Header Ads

Pjs. Bupati Clay Dondokambey Beri Apresiasi Kedatangan Stafsus Presiden RI Dalam Raker DPD GAMKI


Jurnal Minut - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengapresiasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara (Sulut), yang boleh menghadirkan Staf Khusus (Stafsus) Presiden Republik Indonesia (RI), Billy Mambrasar ST MBA MSC.

Kehadiran Stafsus Presiden RI ini dalam rangka Rapat Kerja (Raker) DPD GAMKI dan salah satu segmen adalah study meeting diselenggarakan di Aula Kantor Pemkab Minut, Kamis (19/11/2020).

Menurut Pjs Bupati Minut, Clay June Dondokambey SSTP MAP, ini sebuah nilai tambah karena banyak sekali informasi dan banyak sekali pengetahuan yang nanti akan dibagi dalam momentum study meeting tersebut.

“Pesertanya bukan hanya GAMKI tapi juga melibatkan ada unsur Pemerintah Daerah, keterwakilan tokoh-tokoh muda tapi juga rujukannya adalah pada pemerintah sendiri bahwa dengan adanya kerjasama dan peran bersama membangun daerah ini rasanya lebih muda,” ujar Pjs Bupati Clay ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (19/11/2020).

Dia menambahkan, dengan kehadiran Staf Khusus Presiden tentu membawa relasi, membangun jaringan dan konektivitas.

“Supaya bukan hanya GAMKI tetapi Pemerintah Daerah sendiri punya nilai tambah ketika ingin mengendorse beberapa sektor dalam rangka membangun daerah, kita bisa memanfaatkan jaringan dan konektivitas itu, supaya sekat-sekat antara pemerintah secara berjenjang itu rasanya lebih terbuka,” pungkasnya.

Sementara Stafsus Presiden RI, Billy Mambrasar ST MBA MSC, saat memberikan materi mengatakan, dirinya mencoba melihat kesempatan yang ada sehingga ada sinergitas antara Pemerintah Pusat dan GAMKI.

“Seperti ada pelatihan-pelatihan dan bagaimana untuk berjuang, bagaimana meningkatkan potensi seperti menjahit dan lain sebagainya sehingga kita bisa bekerja sama dengan GAMKI,” harapnya.

“Bagaimana meningkatkan anak muda Kristen dalam mendorong gereja untuk menginisiasi kegiatan, saya berharap muncul output konkret, apa yang dilakukan dan apa yang akan didorong agar bersinergi dengan pemerintah pusat. Buat pelatihan ekonomi, komunikasi, dan leadership, juga inovasi dan terobosan apa yang bisa GAMKI lakukan, selain itu doakan karena komitmen saya adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat indonesia,” sambungnya.

Turut hadir Sekretaris Umum DPP GAMKI Sulut Sahat Sinurat, Kepala Dispora Sinpersli Tapada, Kabid Pembudayaan Olahraga Suntje Haniko, Pengurus dan anggota GAMKI Sulut, perwakilan sekolah dan para peserta.(*ramas)


 


Diberdayakan oleh Blogger.