Iklan

10 Desember 2020, Desember 10, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-10T23:28:46Z
Kesehatan

FAS Berharap Covid 19 Akan Berlalu

Advertisement


JurnalManado - Ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dokter Fransiscus Andi Silangen (FAS) mengatakan, pasca pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember lalu.


 Kegiatan pemilian kepala daerah  sudah mengikuti protokol kesehatan (Protap) seperti yang disampaikan Pemerintah kepada masyarakat dan penyelenggara pemilu di Provinsi Sulawesi Utara.


"Sebagai Pimpinan Dewan Sulut sesuai hasil pantauan di sejumlah wilayah, penyelenggara pilkada serentak kegiatannya sudah mengikuti protap kesehatan.


Politisi PDIP mengakui, masih ada masyarakat yang kumpul-kumpul sesudah pemilihan. tapi mudah-mudahan tidak ada klaster baru,"tegas Ketua Dewan Sulut kepada JurnalManado.com.melalui telpon whatsup pribadinya Kamis Malam (10/12/2020).


Ditambahkan legislator Sulut daerah pemilihan (dapil) Sitaro,Sangihe,Talaud sebagai wakil rakyat harapan untuk masyarakat secara global,Indonesia Sulawesi Utara, optimis  covid 19 ini akan selesai Tahun depan.


Salah satu cara untuk memutuskan mata rantai covid 19  mengikuti himbauan Pemerintah jaga jarak, cuci tangan pake masker. Disamping menjaga tingkat daya tahan tubuh masyarakat harus ditingkatkan.


Dengan mengikuti semua aturan, sebagai wakil rakyat, optimis penanganan covid 19 akan menurun seperti di Kota Manado sudah agak menurun covid 19, tutup politisi PDIP Sulut. (tino)