Iklan

20 Januari 2021, 20:53 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:13:51Z
PolitikUtama

FAS: DPR Sulut Bakal Agendakan Pelantikan OD-SK


JurnalManado - Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) akan mengagendakan jadwal pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw dari PDIP (OD-SK)


Jadwal ini akan digelar pekan depan melalui rapat paripurna. Karena kedua pasangan ini telah ditetapkan oleh KPU Sulut secara resmi.


Setelah penetapan berkasnya akan diurus dan di sampaikan kepada Presiden ke Menteri Dalam Negeri untuk proses berkas persiapan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Sulut.


"Minggu depan,DPRD Sulut akan mengagendakan untuk persiapan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Sulut setelah KPU Sulut menetapkan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) sebagai pemenang.


DPRD Sulut akan mempersiapan administrasi persiapan pelantikan ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri. Setelah itu DPRD Sulut akan mengagenda jadwal pelantikan tersebut.


acara ini melalui rapat paripurna Dewan Sulut, yang akan di agenda  nanti. Karena saat ini Kantor DPRD Sulut lagi work from home sehingga pekan depan akan di agendakan,"tegas dokter Fransiscus Andi Silangen (FAS) kepada sejumlah wartawan usai acara penetapan KPU Sulut Kamis (21/1/2021). (tino)