Iklan

14 Januari 2021, Januari 14, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:14:16Z
Politik

Kandouw-Silangen Ingatkan Soal Janji Anggota DPRD

Advertisement


JurnalManado- Wakil Gubernur (Wagub) hadiri rapat paripurna Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD), Kamis (14/1/2021) dalam rangka pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD pengganti antar waktu (PAW). 


Tiga Anggota Dewan Sulut, yang di lantik masing Herry Rotinsulu,Hendry Walukouw,Presly Kaawoan.


Dalam sambutannya, Wagub mengucapkan selamat pada anggota DPRD yang dilantik. 'Ketua DPRD sudah ingatkan tentang janji kepada Tuhan, pertahankan Pancasila dan pada rakyat yang diwakili.


Janji ini dilihat dan didengar oleh Tuhan," kata Wagub. Dirinya berharap, anggota DPRD yang baru dilantik bisa jalankan tugas sebagaimana fungsi danntaggung jawab sebagai anggota DPRD.


 "Fungsi legislasi, bugeting dan pengawasan. Begitu penting fungsi DPRD ini. Tanpa wakil rakyat, pemerintahan tak akan jalan," terangnya. 


Wagub pun mengajak untuk terus berkarya, beriktiar agar sistem yang sudah baku ini berjalan baik. Dia juga sedikit meneranhkan terkait arti parlemen itu sendiri. 


"Parlemen asal kata dari parle yang artinya bicara. Alangka ironis setelah dilantik tapi bukan jadi parle. Tapi saya yakin, setelah dilantik akan jadi anggota yang berani bicara kondusif, identifikasi dulu, akumulasi baru bawa di lembaga dewan menjadi produk untuk kesejahteraan rakyat.


 Seorang politisi puncaknya jadi anggota DPRD," tuturnya. Wagub pun mengajak agar terus bersama beriktiar, berupaya membendung wabah covid 19 saat ini.


 "Presiden sudah divaksin. Besok kita mulai di Sulut. Mari sama-sama terapkan protap covid. D satu sisi kita jaga keselamatan, kesehatan, tapi di satu sisi juga kita jaga masyarakat hidup keluar dari masalah," pungkasnya.(tino)