Iklan

31 Januari 2021, 16:28 WIB
Last Updated 2021-02-01T00:28:07Z
Bitung

Prajurit dan PNS Kodim 1310/Bitung lakukan Olehraga Rutin 1 jam untuk Pencegahan Serangan Virus Corona


Jurnal Bitung - Olahraga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, terdapat sejumlah kriteria olahraga yang baik dilakukan untuk menjaga atau bahkan meningkatkan sistem imunitas tubuh. 


Frekuensi, durasi, konsistensi, dan jenis olahraga memainkan peranan penting untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. 


"Imunitas tubuh yang kuat akan membantu melindungi tubuh dari serangan virus dan penyakit," ujar Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt.


Hal tersebut dikatakan Kasdim kepada Prajurit dan PNS Kodim 1310/Bitung bertempat di Makodim 1310/Bitung saat apel pagi sebelum melaksanakan olahraga, (29/1/2021).


Lanjutnya, Untuk itu guna menjaga kebugaran fisik menghadapi Pandemi Covid-19 serta untuk kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas sehari-hari, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 1310/Bitung harus rutin melaksanakan kegiatan olahraga.


Ia menambahkan, berbagai upaya pembinaan terus dilakukan oleh prajurit Kodim 1310/Bitung dalam meningkatkan daya tahan tubuh dengan menjaga kebugaran fisik dan stamina.  


Salah satunya melalui olah raga lari selama 1 jam dengan jangkauan atau jarak tempuh 3.200 meter dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus corona.


"Menjaga kebugaran tubuh adalah menjadi tanggung jawab diri sendiri apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat sekarang ini, jadi saya tekankan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodim 1310/Bitung untuk rutin berolahraga setiap hari disamping untuk menjaga kesehatan diri juga untuk menjaga kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas," tambahnya. (*Tam)