Iklan

31 Januari 2021, 16:31 WIB
Last Updated 2021-02-01T00:31:20Z
BitungUtama

Pria Asal Laikit Meregang nyawa akibat Kelebihan Miras


Jurnal Bitung - Penemuan Mayat di Kota Cakalang sempat menggemparkan Warga setempat dari identitasnya (KTP) diketahui jasad lelaki tersebut bernama Nestor Benyamin, (37 thn), seorang Petani berasal dari Desa Laikit jaga-4, Kecamatan Dimembe Kab. Minahasa Utara pada Sabtu (30/1/2021).


Sesuai hasil identifikasi dilapangan, dari keterangan Saksi Muhlisno (51) warga Kelurahan Wangurer Lingkungan 1, korban adalah tamunya.


"Sekira pukul 22.00 sampai 24.00 Wita, ia dan korban Nestor sementara mengkonsumsi Miras (Jenis cap tikus), sekitar Pukul 24.30 Wita, saya pulang ke rumah dan di antar korban Nestor sampai di depan rumah, kemudian kami berpisah," kata Muhlisno.


Sementara saksi 2, Ibu Angelin Meipanggilawan (30 thn), IRT asal Kelurahan Pinokalan Lingkungan VII Kecamatan Ranowulu Kota Bitung mengatakan, sekira Pukul 03.00 Wita, Korban sedang mengkonsumsi miras bersama salah satu temannya dari luar lokasi Korban di temukan.


"Namun sesudah itu saya tak tahu, karna saya sudah masuk rumah dan tidur," ungkapnya.


Arifin (29), warga Wangurer Lingkungan 1 (saksi ke-3), sekira Pukul 03.30 Wita, dirinya menuju ke pasar Girian dan melihat korban sementara tidur, ia mecoba membangunkan karban. Tapi karena dipikir korban tidak bangun karena tertidur, Arifin pun lanjut ke pasar Girian.


Nanti giliran saksi 4 Supriyadi, (24 thn), warga Kelurahan Wangurer Lingkungan 1, sekitar pkl 05.00 Wita, menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa kemudian menghubungi Lurah Wangurer dan Babinsa.


Pukul 06.15 Wita, Lurah Wangurer dan Babinsa tiba di TKP, disusul pukul 06.20 Wita, pihak Polsek Matuari tiba di lokasi DPP AKP Suiki Kanit Intel polsek Matuari bersama 3 orang.


Pada pukul 07.30 Wita Tim Inafis Polres Bitung dpp Iptu Nurhadi bersama 2 orang tiba di TKP, lalu Ambulance tiba di TKP, Pukul 07.40 Wita, kemudian dilakukan Identifikasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).


selesai di identifikasi mayat di angkat dan di naikan ke Ambulance selanjutnya di bawa ke rumah keluarganya di Linkungan 2 Kelurahan Wangurer Kecamatan Girian Kota Bitung pada pukul 07.50 Wita.


Turut hadir dalam evakuasi Kanit Intrl Polsek Matuari AKP Suiki bersama 3 anggotanya, Tim Inafis Polres Bitung Iptu Nurhadi bersama 2 personel, Lurah Wangurer Sutoyo M Usman, S Sos, Babinsa Kelurahan Wangurer Serda Lahidi dan Babinkamtibmas Briptu Adi Prasetyo.


"Dari hasil olah TKP bersama, disimpulkan kalau korban meninggal diduga karena kelebihan mengkomsumsi minuman keras (Cap tikus). Ini diperkuat oleh Inafis Polres Bitung tidak di temukan tanda-tanda kekerasan," jelas Lurah Wangurer Sutoyo. (* Tam)