Iklan

February 24, 2021, 15:28 WIB
Last Updated 2021-02-24T23:28:12Z
Politik

KPU Gagas Pembuatan Buku Sukses Pilkada Sulut


JurnalManado - Libatkan media  untuk pembuatan buku terkait pemberitaan sepanjang kegiatan pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember lalu.


Komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui divisi sosialisasi,Parmas dan SDM sebagai penggagas terkait hal ini.


Telah melakukan sosialisasi sekaligus bersama wartawan yang melakukan pos peliputan di KPU Sulut


Komisi KPU Sulut selaku Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Salman Saelangi mengatakan bersama media KPU Sulut akan melakukan pembuatan buku dari seluruh pemberitaan sepanjang tahapan Pilkada tahun 2020.


Tegas Saelangi didampingi Kepala sub bagian (Kasub) Teknis Rudi Lalongsang saat membawa sambutan pada kegiatan yang bertajuk "Rapat Evaluasi terkait Keterbukaan Akses Informasi dan Dukungan kemitraan Media",

Kamis (23/2/2021) malam.


 "Jadi, dari seluruh pemberitaan teman-teman kita kumpul dan kita akng buatkan buku, mulai dari tahapan pertama hingga terakhir pada evaluasi ini,” jelas Salman kepada JurnalManado.com


Menurut Salman moment ini akan menjadi kenangan dan jejak manis antara KPU Sulut dan media.


“Kegiatan ini menjadi jejak manis, bahwa selama ini KPU Sulut selalu di backup oleh media  dalam pemberitaan dan informasi seluruh kegiatan KPU hingga suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak 2020,” sebut komisioner yang dekat wartawan itu, sembari juga memberikan apresiasi kepada mitra kerja KPU Sulut yang  selama ini melakukan peliputan pada kegiatan  KPU Sulut.


Diakui Salman, dengan adanya pembuatan buku maka menjadi kenangan dan jejak manis antara KPU Sulut dan media massa.


“KPU Sulut selalu di backup oleh media dalam pemberitaan dan informasi seluruh tahapan pilkada 2020 hingga sukses kuncinya ,”(tino)