Iklan

14 Februari 2021, 20:06 WIB
Last Updated 2021-02-15T04:06:57Z
Minsel

Lusa Wongkar dan Rembang Nahkodai Kabupaten Minsel

Franky D Wongkar dan Petra Y Rembang (FDW-PYR), selangkah lagi akan memimpin Minsel kedepan. 



AMURANG-Lusa wajah baru akan menghiasi pemimpin Minahasa Selatan. Dimana  Franky D Wongkar dan Petra Y Rembang (FDW-PYR) sebagai bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilada 9 Desember 2020, resmi memakai menahkodai kabupaten berjulukan kota dodol.

Betapa tidak, sesuai dengan jadwal proses pengambilan sumpah dan janji jabatan bupati dan wakil bupati pilihan rakyat ini, akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. "17 Februari FDW-PYR sah nahkodai Minsel," ujar Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa.

Pengambilan sumpah dan janji jabatan bupati terpilih periode 2021-2024 ini dapat dilakukan setelah semua persyaratan tidak ada masalah. Mulai dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah. Begitu juga di KPU, KPU Provinsi maupun KPU Daerah. 

"Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan sudah dinantikan masyarakat Minsel. Karena ini adalah pilihan rakyat," sambung Lumowa. 

Informasi diperoleh proses pelantikan tersebut akan dilaksanakan di kantor gubernur Provinsi Sulut. 

Bahkan proses pelantikan tersebut digunakan protokol kesehatan. Semua yang akan masuk ke ruangan pelantikan wajib membawa surat swab. (tha)