Iklan

21 Februari 2021, 16:44 WIB
Last Updated 2021-02-22T00:44:07Z
Bitung

Terkait Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi, Kurnianto Ingatkan Peran Bea Cukai Bitung Dalam Fokus Pada Daya Saing dan Investasi


Jurnal Bitung - Focus Grup Discussion (FGD) yang digelar Bea Cukai Bitung padaTriwulan satu yang berfokus pada perkembangan Pandemi Covid-19 serta perekonomian, Pelaksanaan APBN dan PEN 2020, APBN dan PEN 2021, serta Reformasi Struktural untuk Daya Saing dan Investasi, yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom, Jumat (19/2/2021)


Dalam diskusi tersebut Kepala kantor Bea Cukai Bitung Agung Riandar Kurnianto selaku pemateri menyampaikan dalam diskusi tersebut Sebagai insan Kemenkeu, semua pegawai BC Bitung punya kewajiban untuk menyampaikan kepada masyarakat luas mengenai kondisi riil perekonomian Indonesia saat ini.


"Beberapa istilah ekonomi yang asing kita dengar, menuntut kita untuk terus belajar istilah-istilah baru tersebut, terlebih kita insan Kementerian Keuangan yang harus mengerti kebijakan dan langkah apa yang diambil oleh pimpinan kita:' ujar Agung.


Agung juga menuturkan, pegawai Bea Cukai Bitung juga harus bisa memberikan penjelasan yang benar mengenai peran besar APBN dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19 dan sekaligus mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).


“Seluruh pegawai BC Bitung bisa berpartisipasi aktif dalam menggelorakan semangat dan optimisme bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin positif,” harap Agung.


Lebih lanjut Agung mengatakan pegawai Bea Cukai Bitung  juga dituntut untuk mau ambil bagian dalam mensukseskan Program Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi Nasional kepada seluruh stakeholders yang ada di wilayah kerja KPPBC TMP C Bitung.


“Dengan vaksinasi, diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri masyarakat untuk berani dalam melakukan kegiatan usahanya, sehingga roda perekonomian kembali bergerak normal seperti sebelum Pandemi Covid-19, bahkan lebih baik lagi,” kata Agung. (tam)