Iklan

23 Februari 2021, 16:33 WIB
Last Updated 2021-02-24T00:33:44Z
Minsel

Warga Tenga Kurang Mampu Dibantu Saron

Kepedulian pemerintah provinsi di tangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, lewat perjuangan anggota Deprov Sulut Sandra Rondonuwu untuk warga kurang mampu mendapat bantuan bedah rumah. 

AMURANG--Langkah cepat dan tepat dilakukan Anggota Deprov Sulut Sandra Rondonuwu, ketika mendengar keluhan masyarakat. Baru-baru ini, Anggota Deprov Daerah Pemilihan Minsel- Mitra Sandra Rondonuwu langsung mengunjungi masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Tenga Kecamatan Tenga, Minggu (21/2) pekan lalu. 

Kedatangan Rondonuwu langsung menjawab keluhan warga kurang mampu dengan memberikan bedah rumah. Bantuan bedah rumah melalui pemerintah Pusat Gubernur Sulur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kabdouw lewat Dinas Sosial Provinsi. 

"Kami keluarga sangat bersyukur karena sudah membantu kami. Ini satu hadiah bagi kami keluarga. Kami sekarang sudah boleh membangun rumah, lewat bantuan bedah rumah" tutur Nora Ruus penerima bantuan, kemarin.

Bantuan yang diberikan langsung lewat tranfer bank tersebut kata Nora ibu rumah tangga ini, memiliki manfaat besar bagi keluarga. Apalagi secara pribadi tidak menyangka jika ada respons sangat baik dari wakil rakyat. 

"Sekali lagi kami sangat bersyukur. Makasih banyak ibu dewan ibu wakil rakyat sudah melihat8 kami orang yang ada di kampung," tuturnya sambil mengisahkan jika awalnya keluarganya tidak dihargai oleh pemerintah desa saat ada pendataan calon penerima bantuan. Karena hal inilah membuat dirinya termotivasi untuk berjuang mencari bantuan. Dan seijin yang Kuasa akhirnya ada anggota dewan yang membantu. 

Rupanya Anggota Deprov Sandra Rondonuwu juga, selain sudah merespons dengan membantu anak penderita gizi buruk Nandito Rambi (14), warga Matani Satu Kecamatan Tumpaan. Pun langkah konkrit juga Rondonuwu langsung mengunjungi keluarga Nantido Rambi. Selain mendoakan, juga memberikan bantuan lain. "Semoga lekas sembuh anak Nandito," kata SaRon sapaan akrabnya. 

SaRon juga menyatakan, semoga bantuan yang diberikan kepada masyarakat akan bermanfaat bagi masyarakat. (tha)