Iklan

March 25, 2021, 22:06 WIB
Last Updated 2021-03-26T05:06:10Z
PemerintahanUtama

Berkas Pencopotan JAK Berproses di Kemendagri


MANADO - Berkas administrasi pencopotan James Artur Kojongian (JAK) dari wakil ketua DPRD Sulawesi Utara, hasil rekomendasi Badan Kehormatan (BK) dalam rapat paripuna internal DPRD beberapa waktu lalu masih berproses di Kemendagri. Demikian disampaikan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara Jemmy Kumendong, diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (25/03/2021).

Menurutnya, berkas administrasi yang telah dikirim ke Kemendagri tersebut masih ada yang harus dilengkapi.


“Tanggal 8 Maret surat dikirim oleh Gubernur ke Kemendagri, dan ada balasan dari Kemeterian Dalam Negeri untuk melengkapi beberapa dokumen yang diminta. Dan pihak Sekretariat Dewan (Setwan) sementara berusaha melengkapi dokumen-dokumen tersebut,” jelasnya.


Dia pun menjelaskan dokumen yang diminta untuk dilengkapi masih ada beberapa dokumen salah satunya yang harus dilengkapi terkait dengan berita acara pemeriksaan kasus tersebut.


Sebelumnya diketahui DPRD Sulawesi Utara menyetujui rekomendasi BK dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sulawesi Utara.


Pun, selanjutnya sesuai aturan yang ada berkas rekomendasi tersebut telah diteruskan ke Kemendagri melalui Gubernur Sulawesi Utara.


Dikutip sedikit dari pernyataan Kepala Biro Pemerintahan Jemmy Kumendong saat RDP dengan Komisi I, Kepala Biro Pemerintahan menyebut memang berkas yang dibawa ke Kemendagri sudah lengkap.


“Tapi memang, karena ini kasus baru di Indonesia yang ditangani oleh BK, mereka minta lagi dokumen-dokumen yang harus dilengkapi,” jelasnya di dalam RDP Komisi I.(man)