Iklan

March 10, 2021, 02:53 WIB
Last Updated 2021-03-10T10:53:45Z
Mitra

Gelar Musrembangkab Dalam Tangka Perubahan RPJMD,Sumendap : Penyesuain Dikarenakan RPJMN Yang Baru


Jurnal,Mitra - Pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten Minahasa Tenggara (Musrembangkab) di pimpin langsung oleh Bupati James Sumendap SH, yang di dampingi Oleh Ketua DPRD Marti Ole , wakil Bupati Jesaja J Legi, dan Sekdakab  David Lalandos.


Bertempat di Sport Hall kantor Bupti dalam rangka Perubahan Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018 - 2023 , Rabu (10/3/2021)


Pada kegiatan tersebut juga membahas moto dari Kabupaten Mitra yakni Visi Mitra yang berdaulat , Berdikari dan Berdikari , seperti yang tertuang dalam misi Bupati dan wakil bupati mitra seperti ; Sukses Pendidikan , kesehatan dan pemberdayaan masyarakat  , Sukses dalam Perekonomian, sukses Pembanguna, sukses Lingkungan Hidup , sukses dalam pemerintahan. 


Bupati James Sumendap ketika diwawancara mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah RPJMD yang subtansinya adalah karena di sesuaikan dengan RPJMN Ini karena pak Presiden baru terpilih di waktu kemarin maka ini harus di sesuaikan.

Ia pun menambakan bahwa dalam pembahasan ,  juga  berkaitan dengan Corona ,bahwa segala pelanggaran ada sangsinya 


"Jika ada pelanggaran maka betul harus di selesaikan dengan hukum,  dan itu sesuai dengan aturan yang ada , karena itu semua adalah bagian dari rencana perubahan visi dan misi James sumendap dan joke legi ,"terang Sumendap.


JS pangulan akrabnya menjelaskan pembahasan RPJMD ini akan kami pertanggung jawabkan di akhir masa kepemimpinan kami.


James sumendap pun menegaskan bagi seluruh ASN yang bertugas di Pemkab mitra agar harus lebih giat lagi, dan harus siap tanggap, dalam menyukseskan setiap program , jika ada yang tidak mengindahkan maka siap - siap dapat sangsi.


Turut hadir Anggota Dewan Mitra ,  Kapolres Mitra DR Rudi Hartono , Danramil mitra, Dandim 1302 Minahasa diwakili Kapten inf Waynfrid Son Halebar , para Asisten , staf ahli , jajaran pejabat SKPD, para Camat serta insan Pers.(hak)