Iklan

March 12, 2021, 01:16 WIB
Last Updated 2021-03-12T09:16:15Z
Politik

Hendry Walukouw: Komisi l Kunker ke Likupang Timur


JurnalManado - Kunjungan kerja (kunker) Komisi l Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Kecamatan Likupang Timur. Kabupaten Minahasa Utara (Minut).


 Menurut personil Komisi l Hendri Walukouw kunker ke Kecamatan L ikupang Timur Kabupaten Minut, yang pertama mengunjungi kantor Camat Likupaang Timur dalam rangka pemantauan penyaluran Dana Desa, yang didalamnya bantuan lansung tunai (BLT).


Disamping program padat karya dan hasilnya berjalan dengan baik seperti yang di laporakan oleh ibu Sekcam.


Dalam penyaluran BLT tidak ada kendala-kendala, ini bisa berlangsung dan masyarakt bisa merasakan dampak dari BLT dari dana desa.


Setelah itu Komisi l memantau di Likupang Timur, kami memantau Dandes di Desa Marinsow. Kunjungan juga dalam rangka penyaluran disana juga baik, disalurkan secara aturan yang berlaku.


"Hasil kunker,kami di Likupang Timur terkait BLT dan Dana Desa semuanya berjalan dengan baik. Dalam penyaluran tersebut tidak ada kendala-kendala sesuai informasi dari Sekcam.


Disamping pula Komisi l menuju Desa Marinsow. Disana,Komisi l melakukan sekaligus monitor panyaluran Dana Desa,"tegas Politisi partai Demokrat di ruang kerja Komisi l. Kepada JurnalManado.com Jumat (12/3/2021).


Legisllator daerah pemilihan (dapil) Minut- Bitung itu menambahkan, dalam kunjungan di Desa Marinsow unik, di Desa yang menerima bantuan dari Kementrian PUPR di sana di bangun rumah masyarakat di beda dan menjadi home stay dua tingkat dan tingkat bawah ada yang di huni masyarakat tingkat atasnya itu bisa disewakan khusus turis.


 Siapapun yng akan mengunjungi desa tersebut, ini memang  di siapkan dalam rangka KEK untuk menunjang pariwisata yang ada di likupang, dan tentunya ini sebuah program yang harus diapresiasi,artinya menata perubahan masyrakat yang sudah di ubah masyarakat dalam menunjang pariwisata.


Kesemuanya  ini merupakan keuntungan masyarakat di mana hasil sewa akan menjadi milik atau hasil dari pada pemilik rumah tersebut. (tino)