Iklan

March 21, 2021, 06:49 WIB
Last Updated 2021-03-21T13:49:50Z
Politik

Komisi Gabungan DPRD Sulut Kunjungi Kemenaker dan Kemendikbud


JurnalManado - Kunjungan kerja (kunker) lintas komisi Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Kunjungan pertama lintas Komisi menuju ke Direktorat Jendral (Dirjen) Pembinaan Pengawasan Norma kerja dan keselamatan dan kesehatan kerja

Kementrian Ketenaga Kerjaan RI.


Kunjungan tersebut, dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait belum di keluarkannya surat penetapan banding PT.Pembangunan Perumahan Presesi dari Kementrian Ketenaga kerjaan RI.


Pertemuan tersebut, di terima langsung Menteri Tenaga Kerja Dr. Hj. IDA FAUZIA M.Si. dan Jajaran. Pertemuan Komisi gabungan di dampingi Kadisnaker Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Sulut Erni Tumundo.


Hal ini disampaikan Anggota DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan (HVK) kepada JurnalManado.com Minggu (21/3/2021).


Di tambahkan legislator Tomohon -Minahasa, setelah dari Kementerian Tenaga Kerja Komisi gabungan melakukan kunjungan ke dua di Direktorat Jendral Kebudayaan Kementrian Pendidikandan Kebudayaan RI.


Kunjungan tersebut untuk melakukan konsultasi dan koordinasi terkait program pelestarian cagar budaya di Provinsi Sulawesi utara.


Dari pertemuannya ada hal yang menarik yang kami temui pada saat melakukan kunjungan kerja. Pertama; dari hasil penjelasan  

Budi  Hartawwn  Dirjen

(Direktorat Jendral Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas) terkait rencana pembangunan BLK (Balai latihan kerja) bertaraf internasional Sesuai yang di ajukan Disnaker Sulut.


yang lokasinya di Desa Tampusu Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa.


Kedua; terkait Gereja Sion Tomohon dalam waktu dekat ini akan di SK kan Menteri menjadi cagar budaya Nasional.

Menyusul, makam Tuanku Imam Bonjol dan makam Kyai Mojo yang sudah di tetapkan terlebih dahulu.


Masyarakat Minahasa Tomohon patut bersyukur dan mari kita jaga dan kawal bersama.Harap Personil Komisi l. (tino)