Iklan

March 29, 2021, 05:20 WIB
Last Updated 2021-03-29T12:26:54Z
Pemerintahan

Rakor Disdukcapil. Bahagia : Ditengah Pandemi Discapilduk Tetap Tingkatkan Pelayanan


MANADO - Rapat Tata Kelola Pelaksanaan Pendaftaran Penduduk Skala Provinsi, digelar Senin (29/03) di Gran Puri Manado. 


Kepala Dinas Capilduk dan KB Provinsi Sulut, Dr Bahagia Mokoagouw, M.Kes, saat membuka kegiatan mengungkapkan ditengah situasi Pandemi covid-19, Discapilduk se-Sulut diharapkan tetap melaksanakan peningkatan pelayanan dengan maximal. Diantaranya data base dan Adminduk yang baik. 

"Pentingnya tata kelola pelaksanaan pendaftaran Penduduk. Statistik saat ini tengah menggunakan data kependudukan. Ini menunjukkan bahwa kita telah berbuat untuk menghasilkan karena nyata bagi masyarakat," ujar Dr Bahagia seraya berharap para pejabat di Kabupaten/Kota dapat terus mengasah diri dan meningkatkan kemampuan diri. 

Dr Bahagia sendiri yang diketahui akan segera mengakhiri masa dinasnya sebagai ASN tetap eksis dan menunjukkan komitmen yang kuat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. "Semua ini karena bantuan dan dukungan dari seluruh Kabupaten/Kota dan jajaran di Provinsi. Syukur Alhamdulilah," ujar Dr Bahagia. Marilah kita bekerjasama dan sama sama bekerjasama dengan falsafah jabatan tangan. "Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas dan kerja waras," kunci Dr Bahagia. 


Kasubag Fasilitasi Pendaftaran Penduduk, Jaiman, menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian program Discapilduk KB berdasarkan Undang-undang dan Perpres. 

Tujuan kegiatan untuk mensinergikan program Provinsi dan Kabupaten/Kota agar bisa memudahkan dan membahagiakan masyarakat. "Dalam kegiatan ini diharapkan ada evaluasi dan diskusi yang dihasilkan bagi kepentingan masyarakat," kunci Jaiman yang juga dikenal sebagai sosok Pelayanan Khusus di GMIM Sion Teling.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh pejabat dan staf seluruh perwakilan Kabupaten/Kota dan jajaran Discapilduk KB Provinsi Sulut.(*)