Iklan

April 6, 2021, 17:07 WIB
Last Updated 2021-04-07T00:07:10Z
Mitra

Penilaian Posko Kampung Tangguh Serentak Se Kabupaten Mitra


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) Melalui Satuan Gugus Tugas Covid 19 memprogramkan Lomba Posko Kampung Tangguh dan hari ini Selasa 6/4/2021 serentak dilakukan Penilaian.


Serentak di 12 kecamatan,

Kegiatan penilaian Posko Covid 19 kampung tangguh dibuka secara resmi oleh Asisten satu Sekdakab yang juga selaku Ketua Gugus Tugas  Covid 19 Mitra Jani Rolos.


Pada kesempatan tersebut mewakili Bupati Mitra James Sumendap SH di Posko Covid 19 kampung tangguh desa Wioi Tiga kecamatan Ratahan Timur, memberikan apresiasi kepada hukum tua dan pemerintah desa yang sudah berupaya memberikan sosialisasi serta menjaga Desa sehingga penyebaran virus covid 19 semakin menurun, bahkan hingga.saat ini Kabupaten Mitra sudah tidak ada ketambahan penyebaran Virus tersebut.” Kinerja Pemdes melalui Posko Kampung Tangguh pantas diacungi jempol, Kita semua Bersyukur karena Kabupaten Mitra hingga saat ini penyebaran virus Covid 19 sudah semakin menurun atau sudah tidak ada di Kabupaten Mitra. Ini berkat kita semua terutama peran hukum hukum tua, BPD serta perangkat Desa,”ujarnya.


Rolos menegaskan ini merupakan bukti pemerintah Kabupaten Mitra terus berupaya sehingga Virus C 19 sudah tidak ada lagi di Mitra."Saya Tegaskan kepada semua Pemdes bahwa kegiatan Posko Kampung Tangguh yang dinilai dalam perlombaan ini bukan sekedar seremonial saja, tapi harus tetap siaga dan jangan terlena dalam memutus rantai Covid 19,"pungkasnya 

 

Sementara itu Camat Ratahan Timur ( Ratim) Meytha Ompi mengungkapkan rasa bersyukur karena Kecamatan Ratim yang menjadi lokasi atau tempat pembukaan penilaian posko covid 19 kampung tangguh.

” Selaku Camat Ratim tentu sangat bersyukur karena Kecamatan Ratahan Timur dijadikan tempat pembukaan penilaian lomba posko covid 19 dan dibuka oleh Asisten satu bapak Jani Rolos, ” ungkapnya.


Lebih lanjut Ompi membeberrkan  bahwa semua desa di Ratim sudah sangat siap untuk mengikuti lomba posko covid 19 kampung tangguh."Berbagai persiapan penunjang kriteria panilaian sudah disiapkan, Semua sudah memaksimalkan untuk dinilai posko Covid 19 kampung tangguh, Terimakasih Pemdes tetap semangat Covid 19 virus pasti berlalu,"Terangnya 


Usai dibuka, tim penilai dari Unsur kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan dan Kecamatan Ratahan Timur langsung bergerak mengunjungi 10 Posko Kampung Tangguh di 10 desa se Kecamatan Ratahan Timur.(hak)