Iklan

April 12, 2021, 18:44 WIB
Last Updated 2021-04-13T01:44:03Z
Bitung

Program Menpen RB Terkait Sistem Kerja berbasis Digital Sesuai Dengan Program Morits-Hengky


Jurnal Bitung – Giat Menteri yang Dihadiri Walikota Bitung Morits Mantiri terkait Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpen RB-RI), Tjahjo Kumolo, digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut juga dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey beserta Kepala Daerah se-Sulut, Senin (12/4/2021).


Pertemuan tersebut menurut Mantiri dilaksanakan terkait membangun sinergitas Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mempercepat reformasi birokrasi serta sejumlah poin penting yang disampaikan Menpen RB.


“Ada lima poin yang disampaikan Pak Menpan, yakni Pembangunan SDM, Pembangunan Infrastruktur, Simplifikasi Regulasi, Penyederhanaan Birokrasi dan Transformasi Ekonomi,” kata Maurits.


Namun yang menarik kata Maurits, dalam materi yang disampaikan Menpan RB, adalah Sistem Kerja Berbasis Digital yang notabene menjadi salah satu program Maurits-Hengky, (MM)-(HH).

  

Menpan RB kata Maurits, penerapan teknologi informasi harus diikuti semua daerah. Seluruh K/L/D memastikan penerapan teknologi informasi dalam mendukung pelaksanaan mekanisme kerja pasca Penyederhanaan Struktur Organisasi dan Penyetaraan Jabatan sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik. 


“Penerapan teknologi informasi tersebut menurut Pak Menpan harus memperhatikan pedoman penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, serta keamanan informasi dan keamanan siber,” katanya.


Untuk itu kata dia, seluruh K/L/D mempersiapkan infrastruktur sarana/prasarana serta mendukung penggunaan teknologi informasi yang terintegrasi dan itu sementara dipersiapkan. (Tam)