Iklan

April 22, 2021, 00:06 WIB
Last Updated 2021-04-22T07:06:50Z
Politik

Rini Tamuntuan: Bansos 64 milliar Covid 19, Tahun 2020 Berjalan Baik


JurnalManado - Kepada Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Utara.(Sulut) dokter Rini Tamuntuan dalam laporan hasil capaian program kerja Tahun 2020 Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Dihadapan Panitia khusus (Pansus) Laporan keterangan pertanggungan jawab Gubernur Tahun 2020. telah menyampaikan, program dan bantuan dari Pemerintah untuk batuan sosial (bansos) untuk diberikan kepada masyarakat.


Dengan anggaran yang diterima Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapat bantuan sosial covid 19 sebesar 64 milliar rupiah telah dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan yang ada.


Bantuan 64 milliar rupiah ini telah disalurkan semua ke masyarakat. Dan, hasil penganggaran yang sudah di sampaikan dan sekaligus dana bansos tersebut sudah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.


Dengan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI, semuanya tidak ada penyalagunaan anggaran dana bansos tersebut.


"Kami Dinsos telah mendapat bantuan dari Pemerintah untuk bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak covid 19 dengan anggaran 64 milliar rupiah.


Penggunaan anggaranya sudah diperiksa BPK RI dengan hasil yang baik, tidak ada penyalagunaan dana bansos, karena anggarannya  sudah sesuai dengan peruntukannya,"tegas Tamuntuan kepada JurnalManado.com Kamis (22/4/2021) usai rapat LKPJ di kantor Dewan Sulut. (tino)