Iklan

April 21, 2021, 18:31 WIB
Last Updated 2021-04-22T01:31:29Z
EkonomiManadoUtama

Terkait Pelaksanan Reformasi Birokrasi di Daerah , Sekda Lakat temui Menteri Thahjo Kumolo


Jurnal Manado – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat bertemu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpa-RB) Tjahjo Kumolo di Kantor Kemenpan-RB, Jalan Jenderal Sudirman Kav 69, Jakarta Selatan, Rabu (21/04/2021) siang. 


Pada kesempatan itu, Sekda Micler CS Lakat didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Johnly Tamaka dan Kepala Bagian Organisasi Sifri Mandak. 


Dalam pertemuan dan diskusi tersebut, Sekda Micler CS Lakat mengungkapkan kalau ia dan tim mendapat petunjuk dan arahan dari Menpan-RB Thahjo Kumolo terkait pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah. 


Dikatakannya, ujung tombak reformasi birokrasi adalah pelayanan kepada masyarakat, sehingga semua pelayanan sektor publik harus bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. 


Menteri Tjahjo selalu mengungkapkan, reformasi birokrasi terbukti berdampak langsung terhadap kualitas kebijakan publik, transparansi untuk kesejahteraan masyarakat, serta peningkatan kualitas pelayanan masyarakat. 


Kemudian yang juga selalu diingatkan Menter Tjahjo adalah, soal pengembangan pelayanan dan pemerintahan yang berbasis elektronik demi terwujudnya kecepatan dan transparansi dalam setiap pelayanan. (Ipeh)