Iklan

April 18, 2021, 22:12 WIB
Last Updated 2021-04-19T05:12:03Z
Bitung

Walikota Beri Apresiasi KPU Sulut


Jurnal Bitung – Gelar Kegiatan Ucapan Terimakasih Kepada semua pihak Oleh KPU Kota Bitung terkait Kesuksesan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Gubernu dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Bitung bertempat di ruang Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Minggu (18/4/2021).


Giat yang dilaksanakan KPU Bitung yang mengambil Tema “ Makase So Bantu pa KPU “ dihadiri oleh beberapa elemen tersebut merupakan bentuk dari rasa terimakasih oleh KPU Bitung beserta seluruh jajarannya.


Dalam penyampaiannya Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw menyampaikan Ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut menyukseskan perhelatan Pilkada Tahun 2020 di Kota Bitung.


"Terutama pada Pemerintah Kota Bitung, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bitung, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bitung, Polres Bitung, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bitung, semua media, PPK, PPS, KPPS, dan semua pihak yang telah mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2020 di Kota Bitung," pungkas Sumampouw.


Ketua KPU juga menambahkan, "Pilkada di masa Pandemi Covid-19 bukan sesuatu yang mudah, namun bisa berlangsung dengan lancar, aman dan berisih karena dukungan berbagai pihak kepada KPU Bitung." Kata Deslie


Lebih lanjut Sumampouw mengatakan "Meskipun di masa pandemi covid-19 KPU terus berupaya dan pencapaianya, KPU Sulawesi Utara (Sulut) mendapat peringkat tingkat partisipasi paling tinggi se-Indonesia, ini semua berkat dukungan banyak pihak yang turut berpartisipasi dan berperan menyukseskan," terangnya.


Sementara, Walikota Bitung Maurits Mantiri dalam sambutanya mengucapkan, terimakasih dan apresiasi kepada KPU Kota Bitung dan seluruh komisioner, serta seluruh elemen terkait yang telah bekerja ikhlas sehingga penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wawali dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.


"Kami Walikota dan Wakil Walikota Bitung, mengapresiasi antusiasme warga masyarakat Bitung sudah melaksanakan pemilu dengan damai, tertib, aman dan lancar dan  situasi kondusif Kota Bitung tetap terjaga ,harapnya

Mantiri juga menambahkan "Apresiasi juga kepada KPU Sulut yang mendapat peringkat tingkat partisipasi paling tinggi se-Indonesia .


Dalam mengakhiri kegiatan , Komisioner KPU Bitung dan jajaran, Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar didampingi Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan memberikan beberapa penghargaan kepada, TNI/Polri, Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama, para mantan Komisioner Bitung, Tim Debat, Perwakilan Tribun News, Ikatan Wartawan Online (IWO), LSM Esaketer Bitung, yang telah ikut serta menyukseskan pemilu 2020. (Tam)