Iklan

May 4, 2021, 23:38 WIB
Last Updated 2021-05-05T06:38:11Z
Politik

Agustin Kambey, lngatkan BPBJ Soal Perusahan Pemenang Tender, GunakanTenaga Kerja Lokal


JurnalManado -  Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Agustin L Kambey SPd mengingatkan kepada Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) soal perusahan- perusahan pemenang tender proyek di Sulawesi Utara (Sulut) rata-rata pekerjanya diambil dari pulau Jawa.


"Diusahkan perusaha-perusahan pemenang tender proyek di Sulut, diharapkan bisa mengambil dari tenaga lokal ,bukan semua dari Jawa  pekerjanya.


Persoalan ini sangat menonjol poin tersebut masuk dalam catatan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI)," tegas politisi PDIP Senin kemarin disela-sela hearing dengan Biro BPBJ.


Personil Komisi lll mendesak

BPBJ harus mengingatkan akan hal tersebut kepada perusahaan pemenang tender, untuk mengingat pekerja lokal," sambungnya.


Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Harian Kepala BPBJ Provinsi Sulut, Conny Tidajoh, mengatakan, pihaknya selalu menyampaikan kepada perusahaan-perusahaan untuk menggunakan tenaga kerja lokal. Sebelum proyek itu ditender, imbauan itu sudah dilayangkan.


"Agar untuk padat karya menggunakan tenaga kerja lokal. Itu kan dokumen kontrak sudah disampaikan kepada pihak perusahaan supaya sudah diketahui hal-hal apa yang harus diikuti," tutup Tidajoh.(tino)