Iklan

May 10, 2021, 01:49 WIB
Last Updated 2021-05-11T08:53:16Z
Bitung

H – 3 Pemkot Bitung Gandeng Beberapa Perusahaan Gelar Pasar Murah.


Jurnal Bitung – Giat Pasar murah Dalam menghadapi Hari Raya Idhul Fitri 1442 H Pemkot Bitung melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang terangkum didalamnya Dinas Perdagangan, Pertanian, Perhubungan, Perekonomian serta Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bitung bekerjasama dengan PT. MNS, PT. Indofood, PT. Sinar Forefood Internasional dan Bulog bertempat dihalaman Mesjid Tua An-Nur Kel. Girian Bawah Kec. Girian Kota Bitung, Senin (10/5/2021).


Dari pantauan media ini warga sangat antusias mendatangi kegiatan Pasar murah di halaman masjid An-Nur Girian Bawah dengan tetap mengikuti Protokol kesehatan untuk membeli kebutuhan pokok  menghadapi hari raya idul Fitri yang kurang beberapa hari.


Salah satu warga Langsa dua ,Girian Bawah tante Marni menyampaikan, harga disini lebih murah dari harga pasar atau toko dan pas yang kami butuhkan untuk persiapan lebaran nanti, untung ada pasar murah dari  pemerintah, kalau dipasar harga so naik semua, apalagi dimasa Covid-19 ini sangat berasa sekali, harga so mahal pendapatan sedikit, ungkapnya sambil membawa belanjaan.


Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung, Sekretaris I Ny Ellen Honandar Sondakh dan Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, turut berbaur serta ambil bagian dalam pelaksanaan pasar murah tersebut.


Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kota Bitung disela-sela giat tersebut mengatakan “ Pasar Murah yang dilaksanakan di Kelurahan Girian Bawah tersebut Tujuannya untuk membantu saudara-saudara kita dalam menghadapi Hari Raya Idhul Fitri, dengan Harga yang terjangkau.” Kata Lontoh.

 

Yang menariknya hasil penjualan Minyak Goreng dari PT MNS diserahkan ke (Tim TPID Kota Bitung sebagi bantuan untuk masjid An-Nur Girian Bawah.


Sementara Ibu Nur Wahib selaku koordinator perawatan Masjid An -Nur Kelurahan Girian Bawah Kecamatan Girian menyampaikan, sangat berterima kasih kepada Pemkot Bitung dan seluruh yang terkait dalam pelaksanan pasar murah ini dan bantuan yang diberikan PT MNS melalui Pemkot Bitung dan TP PKK, akan teruskan untuk pengembangan dan pemeliharan masjid An -Nur atau masjid tua, terangnya. (Tam)