Iklan

May 7, 2021, 00:14 WIB
Last Updated 2021-05-07T07:14:09Z
Politik

Melisa Gerungan Dampingi Ketua dan Wakil Ketua Bapemperda Kunjungi Bank Sampah di Minut


JurnalManado - Melengkapi bahan pembuatan rancangan peraturan daerah (ranperda) oleh Badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jumat (7/5/2021) melakukan kunjungan di salah satu bank sampah Perusahan Tonsea Recycling di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).


Anggota Bapemperda DPRD Sulut Melisa Gerungan SE mengatakan, kunjungan ke perusahan Tonsea Recycling Centere (TRC) Jumat sore, "Kami Bapemperda dipimpin langsung Ketua Bapempeeda Winsulangi Salindeho dan Wakil Ketua Bapemperda Melky J Pangemanan (MJP) telah melakukan pertemuan dengan TRC yang diterima oleh dua personil yang mengelola bank sampah.


Diketahui bank sampah ini semua hasil sampah seperti kursi bekas,gantungan kunci,meja serta hiasan jika ada permintaan dari masyarakat baru bank sampah ini melakukan daur ulang.


'Bank sampah ini baru melakukan kegiatan daur ulang sampah. Ada rencana dari Bapemperda bank sampah ini akan di masukan sebagai UMKM.


Sesuai data yang ada di Bapemperda ada 10,yang baru ditemui di lapangan 5 semua ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) semuanya belum terdaftar", tegas Personil Komisi lV DPRD Sulut .(tino)