Iklan

June 4, 2021, 09:17 WIB
Last Updated 2021-06-04T16:17:05Z
Dinamika

Dirut PD Pasar Manado dr Roland Roeroe, Terima Rombongan Studi Banding PD Pasar Bitung


JurnalManado -  Jumat pagi (4/6/2021) Direktur Utama (Dirut) Perusahan Daerah (PD) Pasar Manado menerima kunjungan kerja (kunker) dari Direksi dan Dewan pengawas PD Pasar Bitung.


Rombongan studi banding diterima di ruang kerja Direktur Utama (Dirut) PD Pasar  Manado dokter Roland Roeroe.


Kepada wartawan usai pertemuan, Direktur Utama PD Pasar Bitung Drs. Harto D Kahiking mengatakan,  pihaknya sengaja untuk mengambil waktu bertandang ke PD Pasar  Manado mengingat Bitung baru menetapkan peraturan daerah (Perda) di Tahun 2020 tentang Perusahaan Umum Daerah atau Perumda Pasar Bitung.


“Kami baru tiga hari yang lalu menerima surat keputusan (SK) dari Walikota yang dipercayakan untuk membentuk organ PD Pasar, oleh sebab itu kami ke sini dalam rangka untuk mencari informasi tentang manajemen PD Pasar,” Jelas Kahiking kepada JurnalManado.com diruang kerja lantai ll di bilangan Paal ll.


Lanjutnya, dalam sharing  tersebut, ada beberapa point yang didapat dengan pihak Direksi dalam hal ini Dirut PD Pasar Manado Dr. Roland Roeroe dan menurutnya itu akan menjadi patokan atau ukuran ketika melakukan tugas di awal-awal pengoperasian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Bitung.


Adapun point-point yang didapat saat sharing dengan Dirut PD Pasar  Manado, diantaranya tentang informasi perkembangan pasar di Manado dan itu yang paling penting.


 “Kami juga mencari informasi tentang struktur organisasi dan tentang kondisi pasar yang ada di Manado dan itu akan menjadi pembanding bagi kami. 


Direktur Utama PD Pasar Manado Dr.Roland Roeroe mengatakan, maksud kunjungan tersebut yang pertama untuk menjalin silahturami dan sinergitas yang baik antara PD Pasar Bitung dan PD  Manado.


Secara gamblang mereka menyampaikan bahwa mereka baru 3 hari yang lalu menerima SK dan dimekarkan dari Dinas Perindag dan mereka belum menyusun konsep manajemen pasar.


“Mereka belajar tentang konsep manajemen pasar dari kita disini mulai dari sirkulasi dokumen, sirkulasi keuangan dan sirkulasi pelimpahan kewenangan serta struktur organisasi dan kepemimpinan dan mereka belajar sama-sama disini,” ucap Roeroe.


Lanjut, menurut Penatua P/KB Sakobar itu bahwa kunjungan ini juga menjadi pembelajaran bersama dalam sistem pengelolaan pasar.


“Kami menganggap sharing ini sama-sama belajar, walaupun mereka datang kunjungan kerja belajar disini tapi ini belajar bersama. 


Karena prinsip saya sebagai Dirut dalam leadership saya adalah Longlife Education jadi setiap orang harus terus belajar dalam hidupnya tidak boleh puas dengan pengetahuan apa yang sudah kita miliki,” jelas Ketua Rayon P/KB Rayon Tomohon.


Hadir bersama Dirut PD Pasar Bitung Direktur Umum Asman Balag, Dewan Pengawas Ronny R Gosal S.Pd dan Masri Kere, SE.(tino)