Iklan

June 3, 2021, 22:35 WIB
Last Updated 2021-06-04T06:35:18Z
Advetorial

Hari Bersepeda Internasional, BPTD Wilayah XXII Sulut ke Kantor Naik Sepeda


Jurnal Manado - Sehubungan dengan peringatan Hari Sepeda Internasional yang jatuh pada tanggal 03 Juni 2021, Kementerian Perhubungan RI mengadakan kegiatan bersepeda ke kantor pada tanggal 04 Juni 2021 di lingkup Kementerian Perhubungan secara serentak di seluruh Indonesia.


Pun Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Sulut yang dipimpin oleh Kepala Balai Renhard Ronald, S. SiT, MT.

Pantauan jurnalmanado.com, ASN BPTD Sulut melaksanakan kegiatan bersepeda kekantor dimulai start dari rumah masing - masing melintasi jalan umum hingga ke kantor.


Kabalai Renhard Ronald melalui Kepala Seksi Lalulintas Angkutan Sungai, Danau, Penyeberangan (ASDP) Komersil dan Perintis Venny. Welliam Loho, Amd, LLASDP, SH mengatakan, sebagaimana surat dengan nomor KP. 004/1/1/DRJD/2021 Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat bahwa penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi dan peringatan sepeda internasional maka Balai menjalankan instruksi tersebut.


"Sebagaimana instruksi maka kami ke kantor menggunakan sepeda," ujar Venny, Jumat (4/06/2021).

Menurutnya, banyak manfaat dalam bersepeda, selain sebagai sarana transportasi jarak dekat yang efisien murah dan menyehatkan Sepeda memang merupakan alat transportasi yang sederhana, tapi ramah lingkungan. Dan kini bersepeda menjadi tren di masyarakat. Terlebih setelah pandemi covid-19 melanda seluruh dunia. Masyarakat berbondong-bondong membeli sepeda baik untuk olahraga maupun alat transportasi.


"Bersepeda selain olahraga juga untuk kesehatan dan transportasi murah ramah lingkungan. Dan dengan kondisi saat ini dimana masih ada pandemi maka kegiatan bersepeda tetap menerapkan protoko kesehatan," pungkasnya.(lipsus/man)