Iklan

June 19, 2021, 09:37 WIB
Last Updated 2021-06-19T16:37:42Z
Bitung

Mantiri : Masa Depan Kota Bitung Tergantung Pada Anak-Anak Saat Ini


Jurnal Manado – Acara peresmian Gedung serta Hut ke-2 SMP N 19 Kota Bitung Dihadiri Walikota Bitung Ir. Maurits. Mantiri, M.M. yang bertempat di SMP N 19 Bitung, Kamis (17/6/2021).


Dalam kesempatan tersebut Walikota Bitung menyampaikan terkait bonus demografi yang terjadi saat ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai bidang salah satunya di bidang pendidikan. Maka dari itu dibutuhkan SDM yang mumpuni dan itu dapat dimulai dari bangku sekolah serta pusat pelatihan dalam bentuk lainnya.


"Kita membutuhkan SDM berkualitas untuk menghadapi berbagai tantangan di era demografi, terkait dengan bonus demografi yang terjadi saat ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai bidang, salah satunya pendidikan.” Kata Mantiri.


Lebih lanjut Mantiri mengatakan : “ Perlu diketahui, bonus demografi dianggap hanya terjadi satu kali di setiap negara, jadi sudah sepantasnya peristiwa ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," terang Mantiri.


Mantiri juga Manambahkan : "Menghasilkan SDM berkualitas sangat diperlukan untuk kemajuan Kota Bitung ke depannya, karena masa depan kota ini tergantung pada anak-anak saat ini," tutupnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda, Asisten I, Kadis Pendidikan, Para Staf Khusus, Orang Tua Wali Murid dan Siswa Siwi SMP N 19 Bitung. (Tam)