Iklan

June 4, 2021, 01:48 WIB
Last Updated 2021-06-04T08:48:06Z
Bitung

Masyarakat Sangat Antusias Adanya Program TMMD ke 111 Yang Di Laksanakan Kodim 1310/Bitung Di Kumersot


Jurnal Bitung – Dengan adanya Program yang dicanangkan Kodim 1310/Bitung diantaranya Pembuatan akses Jalan Kumersot-Klabat, masyarakat yang berada disekitar Lokasi Jalur pembuatan jalan sangat antusias, Jumat (4/6/2021)


Bagaimana tidak, dari hamparan pepohonan serta Ilalang liar yang terhampar di atas tanah yang menjadi perkebunan rakyat (Kebun Pola ) sesuai keterangan warga setempat, kina menjadi akses jalan bagi warga setempat yang kesehariannya harus melalui lokasi tersebut menuju Kebun mereka.


Terlihat jelas dari raut wajah para penduduk yang berada dilokasi TMMD yang sangat bersahaja yang begitu antusias serta senang dengan kehadiran personil TNI Kodim 1310/Bitung yang tiba dilokasi beserta para awak media, hingga berakhirnya kegiatan tersebut, mereka menyiapkan makanan apa adanya bagi para Anggota TNI serta awak media yang hadir dengan penuh suka cita.


Akses Jalan tersebut yang direncanakan dari titik lokasi TMMD sampai Tembus ke wilayah Klabat dengan jarak 4.250 m dengan Lebar 6 m, siap di laksanakan oleh personil TNI bersama warga setempat. 


Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.Sos ketika dikonfirmasi awak media melalui Whatsup membenarkannya. “ Perintisan jalan perkebunan/pertanian sepanjang 4.250 meter dengan lebar 6 meter di kelurahan Kumersot “ Kata Dandim.


Hadir dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas, Jhoni L Rumambi, Lurah Kumersot, Steven Moningka, Ketua PWI Bitung Cristian Wayongkere, Personil Kodim 1310/Bitung, Para Jurnalis kepala Biro serta masyarakat setempat. (Tam)