Iklan

June 25, 2021, 20:21 WIB
Last Updated 2021-06-26T03:21:29Z
Bitung

TNI Kodim 1310/Bitung Masuk Wilayah Kumersot Dengan Giat TMMD Bukan Dengan Senjata


Jurnal Manado – Usai kegiatan yang dilakukan diawali dengan Kesiapan Apel pagi hari yang dilanjutkan dengan Olahraga Zumba oleh Tim zumba Kumersot beserta Para personel yang berbaur dengan masyarakat kemudian dilanjutkan dengan bersih-bersih wilayah sekita oleh para personel, Sabtu (26/6/2021).


Kegiatan bersih-bersih lingkungan dilakukan para personel bersama Masyarakat, Para satgas melakukan bersih-bersih lingkungan tersebut mulai dari depan gereja Ebenhezer terus sampai kelokasi Pos Komando yang berada didepan Kantor Kelurahan Kumersot, Kec. Matuari.


Terpantau media ini ditengah para personel beserta warga yang tengah asik melakukan kebersihat ada dua orang bocah yang ikut serta membantu Pratu Lajawali yang merupakan Personel Satgas TNI Kodim 1310/Bitung dengan semangat mengangkat sampah.


Ade Afe dan Fian merupakan dua orang bocah yang turut serta dalam bersih-barsih pagi tersebut mendapatkan perhatian khusus dari para personel, ini merupakan salah satu keberhasilan dari TNI melakukan pendekatan dengan Nilai-nilai kemanusiaan yang sangat tinggi kepada masyarakat, sehingga respon para masyarakat pun napak jelas terlihat.


Bukan hanya orang dewasa yang dengan sukarela ikut membantu para personel, akan tetapi anak-anakpun merasa sangat simpatik kepada para personel yang sementara bekerja membangun Wilayah mereka ikut terlibat dalam kegiatan TMMD yang berada di Kumersot. 


“ Kami TNI Masuk kewilayah-wilayah yang berada di Nusantara ini bukan hanya menggunakan senjata, akan tetapi dengan Cangkul serta peralatan kerja yang lain demi untuk Masyarakat serta Bakhti terhadap Ibu pertiwi “ Tukas Lettu Inf. Jullen Tonny Kasiaheng DAN SSK. (tam)