Iklan

June 10, 2021, 15:53 WIB
Last Updated 2021-06-10T22:53:44Z
Pemerintahan

Wagub Pimpin Upacara Persemayaman Almarhum Wabup Helmud


Jurnal Manado - Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw menilai Almarhum Helmud Hontong, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan sosok yang patut diteladani.


Hal itu disampaikan Wagub Kandouw usai menjemput dan memimpin Upacara Persemaiaman Almarhum Wabup Helmud di VIP Pemda, Bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis (10/06/2021).


“Rasa- rasanya seperti disambar petir di siang hari, ketika mendengar kabar duka ini,” ucap Wagub Kandouw seraya menambahkan Almarhum Helmud merupakan sosok yang baik, bahkan keluarga patut berbangga, karena Almarhum meninggalkan rekam jejak luar biasa.


Karena figurnya dekat dengan rakyat, Almarhum pun beberapa kali menjadi Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, bahkan terakhir, Almarhum dipercaya menjadi Wakil Bupati.


“Rekam jejak yang luar biasa, memiliki integritas, maka sosok ini patut menjadi suriteladan,” ujar Wagub Kandouw.


“Musibah ini kiranya bisa menambah iman percaya, bahwa Tuhan lah Penguasa. Manusia boleh berencana tapi Tuhan menentukan. Semoga Tuhan memberikan kekuatan kepada kita semua, agar selalu kuat dalam menghadapi apa saja,” tutup Wagub Kandouw.


Seperti informasi yang diterima, Wabup Helmud Hontong meninggal dunia saat berada di pesawat yang membawanya dari Bandara Bali menuju Manado, dengan transit di Bandara Hasanuddin Makassar, Rabu (09/06/2021).


Peristiwa ini membuat keluarga almarhum dan warga Kabupaten Kepulauan Sangihe berduka. (rilis)