Iklan

July 6, 2021, 20:16 WIB
Last Updated 2021-07-07T03:16:57Z
Bitung

Menjaga Hutan Agar Tetap Terlihat Indah Dilakukan Para TNI Kodim 1310/ Dengan Tanam 2500 Jenis Bibit pohon Kayu Di Lokasi Rintisan Jalan


Jurnal Bitung – Kegiatan fisik yang sementara dilakukan Para Personel Satgas TNI Kodim 1310/Bitung diwilayah kumersot yang memasuki hari ke 22 semakin gencar dilakukan, Para Personel tidak hanya melakukan kegiatan pembangunan saja akan tetapi dibarengi dengan kegiatan Reboisasi, Rabu (07/7/2021).


Reboisasi atau penghijauan serta penanaman kembali yang dilakukan para Personel yakni bibit Pohon kayu sebanyak 2500 bibit pohon yang rencananya akan ditanam disepanjang jalur perintisan jalan Industri diwilayah perkebunan warga.


Para personel dibantu warga setempat yang rencananya hari ini akan lakukan penanaman bibit pohon kayu tersebut mendapatkan antusias serta simpatik dari warga setempat, hal tersebut dilakukan TNI Kodim 1310/Bitung yang bersinergi dengan Pemerintah setempat tujuannya untuk para warga.


Giat penanaman bibit pohon kayu memang sangat perlu dilakukan agar kelak warga yang akan melintasi jalan sebentar nanti bisa menjadi payung alam bagi mereka, serta bisa bermanfaat bagi mereka.


“ Penanam Bibit Pohon Katu ini, sangat perlu agar kelak bisa menjadi payung alami bagi warga yang kelak melintasi jalan tersebut, selain itu tidak terlihat gersang, bibit pohon kayu yang rencananya akan kita tanam diantaranya Nantu, durian, matoa, mangga, rambutan, trembesi, cempaka dll “ Kata Danramil 1310-02/Bitung. (tam)