Iklan

July 6, 2021, 20:14 WIB
Last Updated 2021-07-07T03:14:47Z
Bitung

Penyuluhan Terkait Perekrutan Anggota TNI Dilangsung Di SMPN 3 Kumersot Dalam Kegiatan TMMD Ke 111


Jurnal Bitung – Kegiatan non fisik (penyuluhan) kepada masyarakat dilokasi TMMD ke 111 TA 2021 diwilayah kumersot terus digalakan, sehingga dengan adanya penyuluhan-penyuluhan yang dilakukan para Personel Satgas TNI Kodim 1310/Bitung bisa menambah kepahaman terhadap warga setempat, Rabu (7/07/2021).


Kegiatan nonfisik (penyuluhan) yang dilangsungkan di kel. Kumersot kec. Matuari terus mendapatkan antusias warga, penyuluhan yang dilakukan di SMPN 3 Kumersot pagi tadi dengan Nara sumber Kasdim 1310/Bitung Mayor inf Hardi Gue yang memberikan paparan kepada warga terkait cara untuk bisa diterima menjadi anggota TNI.


dalam peyampaiannya Hardi menerangkan syarat dan prosedur untuk masuk TNI, dengan mengunakan persuasif yang baik sehingga para warga terpantau mengerti dengan apa yang disampaikannya.


“ Postur tubuh menjadi prioritas yang sangat mendukung untuk bisa masuk bergabung dengan TNI, disamping itu tidak bisa telinga yang suda ditisik (dilubangkan). Dan yang sangat penting lagi adalah Warga Negara Indonesia (WNI) tentunya.” Jelas Mayor Inf. Hardi Gue.


Terkait paparan dalam penyuluhan tersebut sangat bagus, lantaran beberapa waktu yang lalu ada warga yang sempat menanyakan tentang bagaimana cara agar bisa bergabung menjadi anggota TNI, yang kala itu sempat di jelaskan oleh DAN SSK secara singkat dan jelas kepada warga diposko Komando. (tam)