Iklan

August 5, 2021, 07:34 WIB
Last Updated 2021-08-05T14:34:19Z
Politik

Billy Lombok: DPRD Siap Terima Keluhan Terkait Pelayanan Covid di Rumah Sakit

JurnalManado - Wakil Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Billy Lombok SH mengatakan, kejadian yang terjadi akhir-akhir ini di masyarakat baik melalui media sosial (medsos) dan keluhanan yang diterima di masyarakat.


Keluhan masyarakat terkait penanganan pasien Covid 19 di rumah sakit (RS) akhir-akhir ini dikeluhkan warga masyarakat Sulut.


Menurut Ketua Fraksi partai Demokrat DPRD Sulut itu, hal ini diharapkan tidak akan terjadi lagi, saat penanganan pasien covid 19 dan pasien umum.


"Kejadian dan keluhan banyak terjadi di masyarakat terkait pelayanan RS, kedepan DPRD Sulut siap menerima aspirasi dan keluhan warga masyarakat terkait penanganan pasien covid 19.


Untuj menghindari hal tersebut kedepan perlu ada evaluasi rekam medis atau audit medis sehingga hal ini tidak akan terjadi.


Sehingga diharapkan kedepan pihak rumah sakit dan Dinas Kesehatan harus terbuka kemasyarakatan terkait pelayanan dan pelayanan pasien covid 19 dan pasien umum sehingga masyarakat  tau kinerja dari pihak rumah sakit.


Politisi Partai Demokrat mengakui, pemasalahan covid 19 adalah tanggungwab bersama stakeholder. 


Sebagai pimpinan dewan Komisi lV siap untuk menindaklanjuti permasalahan ini. Sehingga anggaran dari SKPD lain yang direfocusing ke Dinas Kesehatan diharapakan anggaran di atur dengan baik agar honor untuk tenaga kesehatan (nakes) bisa dibayarakan sesuai anggaran yang ada. (tino)