Iklan

August 5, 2021, 18:19 WIB
Last Updated 2021-08-06T01:19:16Z
Mitra

Dari Jalan sampai ke Pasar, VaSung terus bagi masker untuk masyarakat


Jurnal,Minut - Tak kenal lelah, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, Vanda Sarundajang (VaSung) terus membagikan masker gratis untuk masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Gerakan Pramuka untuk keselamatan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang masing cukup signifikan dibumi nyiur melambai ini.

“Kwarda Gerakan Pramuka Sulut tak henti hentinya mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker apabila berada diluar rumah. Kami melakukan edukasi kepada masyarakat sambil terus membagikan ribuan masker gratis untuk masyarakat sebagai upaya menekan angka penularan Covid-19” ungkap kak Vanda  yang memimpin langsung kegiatan ini.


Lebih lanjut menurut Anggota Komisi X DPR RI ini bahwa Gerakan Pramuka selama Bulan Bakti Pramuka Tahun 2021 akan bergotongroyong bersama Pemerintah dan masyarakat dalam melawan Covid-19.

“ melalui kegiatan Pramuka Peduli, kita mengamalkan nilai-nilai gotong-royong, peduli  terhadap sesama, sambil memberikan edukasi perilaku hidup sehat dan bersih kepada masyarakat. Di Bulan Bakti ini, Gerakan Pramuka hadir ditengah masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Secara konkrit, sejak Tahun 2020 lalu, kami sudah melakukan berbagai kegiatan seperti  penyemprotan disinfektan, disiplin penerapan protokol kesehatan dan kegiatan lain yang sifatnya kemanusiaan, dan kegiatan tersebut kami laksanakan demi keselamatan masyarakat” tegas kak VaSung.


Hari ini nampak kak Vanda dan Satgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19 Kwarda Sulut didampingi Danramil 1306/Airmadidi, Mayor Inf. Gusnawan Kawa, beberapa personil TNI AD dan personil Polri dari Polsek Airmadidi dan Polsek Kauditan, mengunjungi dan membagikan masker dijalan sampai masuk ke dalam pasar Airmadidi dan sekitar bundaran Kauditan.


Dansatgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19, AKBP (Purn) Eliasar Sopacoly mengatakan bahwa Kwarda Sulut terus membagikan masker sambil melakukan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

“ Satgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19 akan terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjalankan prokes ditengah pandemi ini sambil membagikan masker kepada masyarakat dan kedepan juga akan dibantu oleh Satgas serupa yang akan segera dibentuk di kab/kota agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi” jelas kak Eli.(hak)