Iklan

August 8, 2021, 05:06 WIB
Last Updated 2021-08-08T12:06:27Z
Politik

Dewan Pastoral Apresiasi kepada Uskup Manado Terkait Pembentukan Tim Covid 19


JurnalManado - Dewan Pastoral Keuskupan Fabian Kaloh SiP MSi, mengapresiasi kepada bapak Uskup Manado Mgr Benedictus E Herry Untu MSC dalam menangani penyebaran dan pencegahan Covid19 di Keuskupan Manado, khusus di Sulawesi Utara (Sulut).


Bapak Uskup telah membentuk beberapa Tim diinternal Keuskupan Manado yang secara berjenjang mulai dari tingkat Keuskupan, Kevikepan sampai ke Paroki dan Stasi.


FK begitu disapa  yang juga personil Fraksi PDI Perjuangan ini menyebutkan beberapa Tim dimaksud yaitu 

Tim Pelayanan Informasi dan Literasi, Tim Pelayanan Sosial, Tim Pelayanan Doa, Tim Pelayanan Pendampingan Keluarga Pasien dan Tim Pelayanan Sakramen untuk pasien dan Pemakaman Jenasah Covid19.


Tim Pelayanan ini dibentuk, diserahi tugas pokok masing-masing (tupoksi), diberkati dan diutus oleh Pastor untuk melaksanakan tugas masing- masing Tim.


"Keselurahan Tim ini sesuai surat Bapak Uskup adalah Satuan Pelayanan Penanggulangan Bahaya Covid-19 Keuskupan Manado (SPPBCKM).


Yang menarik, khusus untuk tim pelayanan sosial, yang mengurus pasien domus isolasi Mandiri (isoman), Uskup meminta agar tim berkoordinasi dengan Pemerintah untuk dapat menggunakan Wisma Lörenzo Pineleng sebagai tempat domus isoman,"tegas legisltor Sulut daerah pemilihan (dapil) Minut- Bitung itu kepada JurnalManado.com Minggu malam melalui telepon WA pribadinya.


Kaloh sembari menambahkan diakhir surat bapak Uskup, sambil mengucapkan selamat bertugas kepada semua tim, Bapak Uskup mengingatkan bahwa Pastoral Kehadiran di samping pasien dan di tengah keluarganya adalah sesuai dengan panggilan kita, yaitu untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang dipercayakan kepada kita: kita memberikan kekuatan kepada pasien di saat puncak kelemahannya sebagai manusia, dan kita menjaga iman dari pasien dan keluarganya menghadapi saat kematian. 


Dan, Uskup berharap karna menyadari bahaya yang dapat saja menimpa kita sebagai pelayan, tentu saja kita sendiri perlu secara optimal menjaga kondisi kesehatan kita, supaya tetap sehat walafiat, dan tetap mambangun harapan di tengah pandemi Covid-19 ini. (tino)