Iklan

August 7, 2021, 23:19 WIB
Last Updated 2021-08-08T06:19:12Z
Politik

Lombok Kunjungi Keluarga Korban Covid 19


JurnalManado - Setelah viral di media sosial (medsos) pasien Rumah sakit umum Pusat (RSUP) Prof Kandouw Malalayang Manado dua pasien yang terkonfirmasi positif beberapa waktu lalu.


Langsung di datangi Wakil Ketua Dewan Sulawesi Utara (Sulut) Billy Lombok SH bersama Direktur Medik dan Perawatan RSUP Prof Kandouw Malalayang Manado dokter Jehezkiel Panjaitan.


langsung berkunjung ke kediaman almarhum Eddy Moningka warga Kinilouw Kota Tomohon dan  lanjut kunjungan ke keluarga korban kematian bayi dan ibu warga Desa Kolongan Jaga Vll Tetempangen Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) alm Mislindy Liuw korban melahirkan bersama anaknya meninggal dunia tanggal 2 Agustus lalu.


Pertemuan kedua keluarga korban dengan Wakil Ketua Dewan dan RSUP berjalan baik, dan pihak RSUP dalam hal ini dokter Panjaitan ini menerima masukan dan keluhan dari keluarga korban pasien covid 19.


Apa yang disampaikan, kedua belah pihak keluarga di jelaskan secara prosudur dengan alur yang ada di RSUP Prof Kandouw Malalayang Manado terkait penanganan pasien .


Disamping itu pula, pihak RSUP setelah mendengar keluhan terkait fasilitas dan pelayanan kurang baik kedepan akan diperbaiki dan ditindaklanjuti untuk menjadi lebih baik.


Sikap proaktif dan kinerja para tenaga kesehatan (nakes) dalam penanganan pasien covid 19 mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPR Sulut Billy Lombok SH, patut di apresiasi kinerja dari para tenaga kesehatan (nakes) yang sudah bekerja dan berupaya dalam menjalankan tugas untuk penanganan pasien covid 19 patut diberi apresiasi.


Kedepan juga pihak RSUP, harus membuat perubahan sebagaimana keluhan dari kedua warga terkait pelayanan dan fasilitasi di RSUP prof Kandouw Malalayang Manado perlu ada pembenaan dan perubahan. (tino)