Iklan

August 2, 2021, 15:50 WIB
Last Updated 2021-08-02T22:50:32Z
Politik

Nonton Bersama Gubernur Sulut. Rocky Wowor: Greysia Polii Menjadi Motivasi Atlit Muda Sulut


JurnalManado - Kemenangan sektor ganda antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan wakil China Senin (2/8/2021) Senin Kemarin melalui pertandingan Final cabang bulutangkis di Tokyo.


Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan Rocky Wowor usai nonton  bersama orang nomor satu Sulut, Gubernur Olly Dondokambey.

mengatakan, sangat membanggakan kedua pasangan putri yang membawa harum nama bangsa lndonesia melalui pertandingan bulutangkis di Tokyo Senin kemarin.


“Sangat membanggakan. Greysia Polii menjadi motivasi bagi atlet muda Sulut, dari cabang olahraga manapun untuk terus berusaha menggapai mimpi dan prestasi,” kata Wowor. 


Lanjutnya, pencapaian Greysia yang jatuh bangun di dunia bulutangkis, kata legislator Sulut daerah pemilihan (dapil) Bolmong Raya ini, menjadi penyemangat bangsa Indonesia yang sedang berperang menghadapi pandemi Covid-19.


 “Kita semua tahu bagaimana perjalanan karir Greysia Polii di bulutangkis. Jatuh, bangun, kalah, dan menang. Namun jelang akhir masa pengabdiannya, Greysia membuktikan jika dia mampu mengharumkan nama Indonesia, terutama Sulut, di dunia internasional,” Jelas personil Komisi ll kepada JurnalManado.com.


Sembari menambahkan,sebut RW begitu disapa wartawan mengatakan, saat bertanding di Olimpiade, komentar menyebut asal usul Greysia. 


Termasuk kampung halaman atlet berusia 33 tahun itu, Sulawesi Utara. “Usai menang di final tadi, Pak Gubernur sudah menyiapkan kado untuk Greysia. Seperti yang didapatkan Liliyana Natsir beberapa waktu lalu, Greysia juga akan mendapatkan rumah. Selamat Greys,”tutup Wowor.(tino)