Iklan

September 28, 2021, 06:33 WIB
Last Updated 2021-09-28T13:33:54Z
Mitra

Ahli Waris Korban Banjir Bandang Di Mitra Terima Santunan Kemensos

Jurnal,Mitra - Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini membantu bencana banjir bandang di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), hal tersebut dibuktikan dengan pemberian santunan kepada ahli waris korban banjir bandang di Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur, Selasa 28/9/2021.


diketahui banjir menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Mitra dipicu hujan deras pada Senin 20 September 2021 yang menelan korban jiwa atas nama Welly Ngangi (60) dan harta benda warga rusak.


Menteri Sosial Tri Rismaharini lewat sub koordinator penguatan sosial Maya Meilan Falah, S.H, M.A yang didampingi Fahri Isnanta, S.Sos. M. Kesos Sub koordinator Pemenuhan Kebutuhan Dasar di Direktorat Perlindungan Korban Bencana Alam, Direktur Jenderal Perlindungan Sosial Kemensos RI disaat berada di Dapur Umum Desa Pangu.


Falahpun disaat di temui awak media yang saat itu berada di Dapur Umum Dinsos Mitra mengatakan, kami turun ke Kabupaten Mitra terkait penyaluran bantuan satunan ahli waris. Dikarenakan, dalam bencana banjir bandang di Kabupaten Mitra ada yang meninggal dunia.


"Sesuai undang-undang nomor 4 tahun 2015 tentang kesejahteraan sosial, menyerahkan santunan bantuan ahli waris akibat banjir dan tanah longsor. Sebagai penerima ibu stien Garing," ujar Falah yang didampingi juga Kepala Dinas Sosial Franky Wowor, S.Sos, bersama Kepala Bidang.


Iapun menambahkan, direncanakan pada hari ini akan menyerahkan santunan kepada ahli waris.


"Bantuan ini dikhususkan kepada penerima santunan ahli waris akibat bencana banjir bandang di Kabupaten Mitra," tutupnya.


Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Mitra Bupati James Sumendap, SH lewat Kepala Dinas Sosial Franky Wowor, S.Sos mengucapkan terima kasih kami sampaikan kepada Kementerian sosial, Dinas Sosial Provinsi yang telah membantu pemberian santunan ahli waris kepada isteri Korban.


"Saya berharap, kiranya ibu Menteri Sosial RI 

Tri Rismaharini bisa mengunjungi Kabupaten Mitra. Biar hanya memberi semangat kepada para petugas yang lagi bertugas di posko bencana," ucap singkat Wowor.(hak)