Iklan

September 28, 2021, 06:30 WIB
Last Updated 2021-09-28T13:30:07Z
Mitra

Pemdes Buku Selatan Terus Melakukan Edukasi Kepada Warga Untuk Vaksinasi


Jurnal,Mitra - Dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, maka Pemerintah Desa (Pemdes) Buku Selatan Kecamatan Belang terus berupaya dengan memberikan edukasi kepada warga masyarakat.


Hukum Tua Suryadi Ilolu menegaskan bahwa jajaranya tetap melakukan edukasi dengan datang ke rumah-rumah warga untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan vaksinasi."Perangkat Desa dan BPD terus memberikan arahan serta himbauan kepada warga bahwa Vaksinasi aman dan halal, karena dengan di vaksinasi Maka akan membuat Imun atau kekebalan tubuh akan lebih meningkat sehingga warga yang sudah divaksin akan lebih tahan diserang virus daripada yang belum divaksin,"terangnya.


Untuk itu dirinya berharap agar warga bisa segera mungkin melakukan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan."Melalui Tim Kesehatan bersama TNI Polri terus mengadakan Vaksinasi yang dijadwalkan di tiap-tiap desa,"ujar Ilolu.


Diketahui bahwa Sasaran yang wajib Vaksin ada 403 jiwa, dan yang sudah melakukan Vaksinasi 228 jiwa dengan rincian Dosis 1 : 185 dan Dosis 2 : 43.

Hingga sat ini Desa Buku Selatan sudah mencapai 56,57 % dengan 175 jiwa sasaran yang belum divaksin.(hak)