Iklan

September 19, 2021, 04:43 WIB
Last Updated 2021-09-19T11:43:42Z
PemerintahanUtama

Olly Dondokambey Terima Sub Kategori Gubernur Terpopuler di Media Digital, AHI 2021


Jurnal Jakarta - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara patut berbangga atas penganugerahan Gubernur terpopuler kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey oleh Anugerah Humas Indonesia (AHI) secara virtual melalui channel youtube layanan publik PR Indonesia di jakarta, Jumat (17/09/2021).


Penganugerahan yang di terima Gubernur Olly Dondokambey  di selenggarakan oleh  Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021  dengan tema " inovasi komunikasi di masa pandemi"

Sebagai barometer kinerja komunikasi untuk institusi dan korporasi.


Dalam ajang ini ada 4 kategori 2 (dua) entri dan 2 (dua) non entri adalah entri

Pelayanan Informasi publik terinformatif dan PPID  terbaik sedangkan non entri Pemimpin terpopuler dan institusi terpopuler


Untuk kategori Terpopuler Di Media Digital sub kategori Gubernur dibacakan oleh MC. Riadi R.S sederetan dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, Gubernur Kalimantan Timur H. Isran Noor, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.


Sebelum pemenang diumumkan, Humas Indonesia selaku penyelenggara AHI 2021 menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi di lingkup kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, anak BUMN dan BUMD seluruh Indonesia.


Dengan adanya ajang kompetisi tersebut diharapkan dapat mendorong terciptanya Hubungan Masyarakat (Humas) yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif di segenap institusi publik di Indonesia yang juga mengukur pencapaian kinerja Departemen, Biro,  Bagian Humas dan Diskominfo


Khusus untuk pemenang kategori tokoh yang terdiri dari sub kategori Walikota terpopuler, Bupati terpopuler dan Gubernur terpopuler, penilaiannya didasarkan pada 5 poin : 

ekspos kegiatan, komunikasi, interaksi, 

kepemimpinan dan kebijakan.


Sementara, sumber data penilaian pemenang diambil dari 7.015 media online lokal, 962 media online nasional, 2.338 media online internasional dan dari Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube yang dianalisa secara kuantitatif oleh mesin Kazee dan metode kualitatif semester I  tahun 2021 ( bulan januari sd bulan juli ) oleh juri dari Public Relation (PR) Indonesia dan Kazee yang terdiri dari tokoh-tokoh yang berkompeten di bidangnya.


Diharapkan Tim Komunikasi terus berinovasi dan berprestasi.


Hadir secara virtual Diskominfo Prov Sulut Bid. Komunikasi dan Informasi Publik serta undangan lainnya   (dkips/ik)