Iklan

September 17, 2021, 12:16 WIB
Last Updated 2021-09-17T19:16:31Z
Manado

Tingkatkan pelayanan kesehatan bayi balita , Ketua TP PKK Hadiri Launching Posyandu Drive Thru di Kelurahan Winangun Dua


Jurnal Manado - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Ny. Irene Angouw-Pinontoan bersama Sekretaris Ny. dr. Merry Sualang-Mawardi melaunching Pelayanan Posyandu Mandiri Lestari Drive-Thru di Kelurahan Winangun Dua, Jumat (17/09/2021). 


"Posyandu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bayi balita hingga lansia, termasuk menggerakkan sumber daya masyarakat," kata Ny. Irene. 


Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas Bahu, Bahu Mall, kegiatan ini memberikan pendampingan dan peningkatan mutu pelayanan kader PKK 


Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan deteksi dini stanting, melalui inovasi di Posyandu Lestari Winangun Dua. 


Sementara, Sekretaris TP PKK Manado, Ny. dr. Merry Sualang-Mawardi menyambut baik adanya kegiatan ini. Pasalnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam mengaplikasikan Posyandu. 


"Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena ibu hamil, bayi, dan balita yang ada di Winangun Dua dapat melakukan pemeriksaan kesehatan," tutur Ny. dr. Merry Sualang-Mawardi. 


Ketua dan Sekretaris TP PKK Kota Manado berkesempatan melakukan penanaman obat secara simbolis yang digagas TP PKK Winangun Dua untuk memanfaatkan lahan tidur, dan pembuatan pupuk kompos. 


Dalam kegiatan ini, keduanya didampingi Kepala Dinas Kesehatan Manado, dr. Joy Zeekeon, Camat Malalayang Rey Heydemans, Lurah Winangun Dua Altin Pungus, Kepala Puskesmas Bahu dr. Jiro Lanes. (lpeh)