Iklan

October 28, 2021, 19:57 WIB
Last Updated 2021-10-29T02:57:19Z
Mitra

Bagikan Makanan Tambahan, Pemdes Molompar Atas Seriusi Penanggulangan Stunting


Jurnal,Mitra - Untuk menseriusi ancaman masalah Gizi Buruk maka Pemerintah Desa (Pemdes) Molompar Atas Kecamatan Tombatu Timur membagukan Makanan Tambahan bagi Anak Balita,Anak SD dan Ibu Hamil.


Jumat, 29/10/2021 bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Molompar Atas, Hukum Tua Alfius Tulandi monitor langsung pembagian makanan tambahan kepada anak balita,anak SD dan Ibu Hamil.


Hukum Tua Menjelaskan Untuk saat ini, program-program penanggulangan stunting yang telah dilakukan diantaranya adalah Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada Balita dan Ibu Hamil."ini sudah merupakan program pemerintah pusat dalam rangka mengatasi ancaman masalah Gizi Buruk,"jelas Tulandi.


Lanjut menurutnya bahwa Angka penanganan masalah gizi buruk termasuk stunting menunjukan kemajuan meski mengalami tantangan selama masa pandemi covid-19."Berbagai program terus digencarkan untuk mengantisipasi agar warga tidak ada yang mengalami Gizi Buruk untuk itu khususnya Anak Balita,Anak SD dan Ibu Hamil  kami pemdes menganggarkan  makanan tambahan,"tutur Tulandi.


Kumtuapun membeberkan bahwa untuk Anggaran makanan tambahan sebesar Rp 30 juta 1 tahun dan di bagikan 3 tahap."Jadi anggaran Tahun 2021 sebesar Rp 30 juta dan Rp 10 juta pertahap, Saat ini untuk tahap 2 dibagikan Susu dan Bubur Kacang Hijau bagi Balita,Anak SD dan bu Hamil,"Pungkasnya.(hak)