Iklan

October 13, 2021, 16:31 WIB
Last Updated 2021-10-13T23:31:57Z
Politik

CNR: Bapemperda Bahas Soal Propemperda 2022


JurnalManado - Badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) telah mengadakan rapat dengan Biro Hukum membahas persiapan program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) Tahun 2022


Hal ini disampaikan Ketua Bapemperda Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Careig N Runtu (CNR) kepada JurnalManado.com Kamis kemarin.


Menurut politisi golkar,  program propemperda ini ada dari insiatif Dewan sendiri dan insiatif prakasa dari eksekutif.  Dari hasil pertemuan eksekutif telah menyampai propemperda ke Bapemperda ada 9 ranperda insiatif eksekutif tahun 2022 untuk di usulkan.


Namun kami mintakan kepada pihak eksekutif usulan prakasa ini programnya di urut-urutkan, mana yang lebih super prioritas hingga priorita untuk di bahas. 


 Program di Tahun 2022 ini akan dibahas dan di serahkan ke pimpinan dewan untuk di kinsultasikan Kementrian Dalam Negeri  (Kemendagri) sehingga menjadi peraturan daerah (Perda).


Untuk ranperda dari Dewan sendiri ada beberapa usulan juga tapi dalam waktu dekat akan membahas ranperda soal captikus.


Sehingga ketika ranperda ini bahas, maka hal ini menunjukan angin segar buat petani cap tikus yang ada di Sulawesi Utara (Sulut). (tino)