Iklan

October 29, 2021, 15:55 WIB
Last Updated 2021-10-29T22:55:21Z
Mitra

Didampingi Pemerintah, Struktur Partai VaSung hadirkan BRI dan BNI Serahkan Beasiswa PIP ke Siswa


Jurnal,Tomohon -Vanda Sarundajang disingkat ‘Vasung’ menghadirkan  pihak perbankan yakni BRI Wilayah Sulut dan BNI Wilayah Sulut sebagai bank penyalur dana bantuan PIP bagi siswa SD,SMP dan SMA/SMK.

Dalam sambutannnya pada gelaran Reses Anggota DPR RI masa persidangan 1 Tahun Sidang 2021-2022,  bertempat di SMA Nasional Kawangkoan Kamis,(28/10/2021).

 Vasung menyampaikan agar dana bea siswa yang disalurkan ini hendaknya digunakan dengan baik untuk kepentingan sekolah, dan kerjasama kami dengan bank penyalur pelayanannya sudah makin baik.


Atas budi baik Vasung ini mendapat tanggapan dari pihak perbankan.  Melalui Ali Masuron (Regional Consumer Banking Head), BRI yang didampingi Patricia Poluan (Mass Funding Departement Head) Wilayah Propinsi Sulut, katanya" Untuk dana yang disalurkan terkait bea siswa untuk siswa SD dan SMP mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. “Untuk tahun 2019,2020 dan 2021 mengalami kenaikan signifikan. Dari tahun 2020 kucuran dana bea siswa mencapai 8.1 Miliar, memasuki tahun 2021 mengalami kenaikan hingga mencapai dan mencapai 8.61 Miliar. Dana ini bisa mengalami kenaikan itu peran serta ibu Vasung sebagai Anggora DPR RI." ujar Masuron.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tommy Wuwungan, SPd MSI mengapresiasi adanya bantuan Vasung di dunia pendidikan khususnya di Minahasa. “

Pimpinan Bank Penyalur BRI dan BNI   menyerahkan buku

 bank kepada Ibu VaSung dan diserahkan langsung ke perwakilan siswa sekolah SD, SMP, SMA dan SMK.


Hadir mendampingi Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi PDI Perjuangan, Pemerintah Kabupaten Minahasa yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tommy Wuwungan Spd.MM , Camat Kawangkoan   , Eightmy Moniung,SH, Lurah Sendangan Herby Supit,SE bersama Ketua PAC PDI Perjuangan , Ketua Ranting dan jajaran Pengurus DPD Taruna Merah Putih.(hak)