Iklan

October 1, 2021, 10:51 WIB
Last Updated 2021-10-01T17:51:05Z
Mitra

Mensos Risma Santuni Korban Jiwa Akibat Banjir Bandang Di Mitra Sebesar 15 Juta


Jurnal,Mitra- Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menyerahkan secara langsung Santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia pasca bencana banjir bandang di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sebesar 15 Juta Rupiah. 


Perlu di ketahui bahwa, kejadian banjir bandang yang menimpa Kabupaten Mitra sendiri pada tanggal 20 September 2021 lalu memakan 1 korban jiwa atas nama Welly Ngangi (60).


Penyerahan santunan oleh Mensos RI Tri Risamaharini tersebut, diterima langsung oleh isteri korban yang merupakan ahli waris Stien Garing. Bertempat di Balai "Tumou Tou" Kota Manado, Jumat 1 Oktober 2021.


Atas nama Pemerintah Kabupaten Mitra Bupati James Sumendap SH, lewat Kepala Dinas Sosial Franky Wowor S.Sos mengucap kan, terima kasih kepada Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang telah menyalurkan secara langsung santunan kepada ahli waris.


"Saya atas nama pak Bupati Mitra James Sumendap SH, memberikan mengapresiasi yang tinggi kepada Ibu Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang telah menyantuni keluarga korban banjir bandang di Mitra," ujar Wowor yang turut mendampingi keluarga korban.


Iapun mengatakan, kiranya pemberian santunan sebesar 15 juta rupiah ini dari Menteri Sosial bisa menghibur hati keluarga yang korban tinggalkan.


"Ini merupakan kehormatan yang besar bagi kami Pemerintah Kabupaten Mitra, karena penyerahan santunan kepada ahli waris korban banjir bandang diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI," ungkap Wowor yang didampingi Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Yanti Mangdalena Tumbol S.Sos, Camat Ratahan Timur Meita Ompi.(hak)