Iklan

October 1, 2021, 18:13 WIB
Last Updated 2021-12-16T01:24:18Z
Mitra

Siap Sukseskan Program Pemerintah, Desa Buku Tetapkan RKPdes 2022


Jurnal,Mitra - Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Buku Kecamatan Belang mengelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam Rangka Penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2022. Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU), kamis 30/9/2021.


Ketua BPD Buku Juniarso Abraham mengatakan bahwa sesuai surat yang masuk dari Pemerintah Desa (Pemdes) maka pihaknya menindaklanjuti dengan rapat internal membahas pelaksanaan  Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2022."Kegiatan Musdes ini tentunya memprioritaskan usulan-usulan masyarakat yang di singkronkan dengan program pemerintah Daerah dan Pusat,"katanya.


Sementara Itu Hukum Tua Fanny Robot menjelaskan bahwa dalam penetapan RKPDes sudah disepakati dalam Musdes."ada 4 bidang kegiatan rutin yaitu Bidang Penyelengaraan Pemerintahan,Bidang Pembagunan,Bidang Pemberdayaan dan Bidang Bencana Kedaruratan, dan sudah ada program-program prioritas yang nantinya akan dilaksanakan,"ujarnya.


Dirinya menuturkan bahwa sebelumnya ada agenda pembahasan, sebelum ditetapkan RKPDes Tahun 2022."Penyusunan RKPDes diketuai Sekretaris Desa sudah dilakukan pencermatan dari RPJMdes serta pedoman Permen No 7 tahun 2021 tentang Prioritas Dana Desa,"terang Robot 


Untuk itu Kumtua Robot yang didampingi Ketua BPD menegaskan akan mensukseskan program pemerintah  pusat dan daerah."Sudah merupakan komitmen kami Desa Buku untuk mensukseskan semua program Pemerintah dari pusat dan daerah, yang tentunya akan memberikan dampak positif dalam ekonomi rakyat, dan kami juga akan selalu mengawal untuk Desa Buku yang maju dan sejahtera,"jelas keduanya .(hak)