Iklan

October 26, 2021, 23:46 WIB
Last Updated 2021-10-27T06:46:24Z
Mitra

Pemdes Molompar Dua Utara Genjot Dandes Tahap 2


Jurnal,Mitra - Pemerintah Desa (Pemdes) Molompar Dua Utara (Molduut) Kecamatan Tombatu Timur genjot pekerjaan Dana Desa (Dandes) Tahap 2. Hukum Tua Alfrets Tando mengungkapkan bahwa sebelumnya telah merealisasi Dana 8,% untuk kedaruratan.


Lanjut dijelaskan Tando bahwa dana Tahap 2 Rp.287.883.200 untuk  Pekerjaan Fisik  Drainase , Drainase Tertutup,  Bidang Pemberdayaan yaitu Makanan Tambahan, Insentif kader, Honor Operator serta 

Bencana Kedaruratan 8% 66.576.640."kegiatan ditahap 2 maisih pekerjaan fisik yang sementara dikerjakan, mudah-mudahan segera selesai,"jelasnya.


Dirinya juga menuturkan bahwa dalam pekerjaan Dandes memberdayakan pekerja lokal dengan wajib memiliki KTP."Jadi sudah di sosialisasikan kepada masyarakat agar mendaftarkan diri kepada kepala jaga di wilayah masing-masing untuk menjadi pekerja,"tutur Tandon.


Untuk itu Kumtua mengajak kepada semua warga agar dapat bersama-sama mengawasi pekerjaan Dandes ditahap 2."Sudah merupakan kewajiban bagi masyarakat untuk mengawasi langsung pekerjaan Dandes,""ujar Tando.


Diketahui Dana 8% untuk bencana Kedaruratan dan Pemberdayaan telah di salurkan pada bulan Agustus.(hak)