Iklan

November 25, 2021, 06:19 WIB
Last Updated 2021-11-25T14:19:33Z
Politik

CNR Peduli,Puskesmas di Desa Suluan Tidak Berfungsi


JurnalMinahasa -  Warga masyarakat Desa Suluan Kacamatan Tombulu Kabupaten Minahasa Jan Posumah, secara spontan menyampaikan aspirasinya kepada Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Caireg N Runtu (CNR) terkait dengan sarana kesehatan seperti puskesmas yang ada di Desa tersebut tidak mempunyai penghuni.


Karena bangunnanya ada tetapi tenaga kesehatan (nakes) tidak ada di puskesmas di Desa Tersebut.


Kepada JurnalManado.com Wakil Ketua Komisi lV  ini secara spontan mengatan, hal ini akan di sampaikan kepada ke Pemerintah Kabupaten Minahasa.


Namun, bagi politisi Partai Golkar Sulut ini secara tegas, kalau Pemkba Minahasa tidak siap. Serahkan saja kepada Dinas Kesehayan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Apalagi disituasi kondisi saar ini covid 19 masih melanda di Sulut. Disamping itu, akan disampaikan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey terkait tentang hal ini.


Disamping warga yang mengeluh, dsri Pemerintah Desa, Sekdes Noldi  Pamaruntuan telah menyampaikan keluhan soal akses pariwisata, yang di inginkan Pemerintah Desa adalah akses jalan diinginkan warga sebaikknya jalurmya melewati Desa Suluuan.


Semua aspirasi akan diperjuangkan terkait kesehatan, air bersih dan pariwisata akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa dan mana, kewenangan Pemerintah Provinsi.


Sebagai Anggota DPRD Sulut, Kami akan menyampaikan ke Komisi lV untuk berencana turun lapangan untuk melihat lokasi objek wisata tersebut. (tino)