Iklan

November 25, 2021, 06:58 WIB
Last Updated 2021-11-25T14:58:39Z
PariwisataUtama

Rebutkan Hadiah Total 100juta, 40 Fotografer Siap Ikuti Lomba Foto 2nd Mangatasik Underwater Photo Competition 2021


Jurnal Manado - Kepala Dinas Pariwisata Hendrik Katjili mengatakan pelaksanaan kegiatan Lomba foto bawah air bertajuk 2nd Mangatasik Underwater Photo Competition 2021 untuk mengangkat pesona laut yang ada di sulawesi utara dengan maksud mendorong pariwisata sulut agar terus berkembang.

"sebagaimana ide dari Pak Gubernur Sulawesi  Utara Olly Dondokambey untuk mempromosikan laut dengan iven - iven seperti ini," kata Katjili saat confrensi pers, di Mangatasik, Kamis (25/11/2021). Sembari mengatakan, bukan hanya di laksanakan di minahasa tapi juga akan dilaksanakan di daerah - daerah lain.

Katjili optimis iven akan sukses sebab pesertanya se - Indonesia bahkan ada yang dari luar negeri.


"Ada dari DKI, Bali, Ambon dan daerah lainnya di indonesia termasuk dua peserta dari Amerika," ungkap Katjili.

Sementara Ketua Harian Panitia 2nd MUPC 2021, Katiman Herlambang saat memberikan keterangan pers, pada Pers Confrence 2nd MUPC 2021 mengatakan Salah satu spot yang ada di Mangatasik Kabupaten Minahasa, pesona alam bawah airnya ini disebut sebagai perpaduan Bunaken dan Lembeh dengan ragam biota laut yang juga menarik untuk djadikan obyek foto.


"Sebanyak 40 pemilik kamera bawah air yang handal seluruh Indonesia. Mereka akan berjibaku mendapatkan pesona kawasan cantik yang ada dekat dengan kawasan segitiga Bunaken ini, dalam Mangatasik Underwater Photo Competition (MUPC) 2021 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawes Utara (Pemprov Sulut) melalui Dinas Pariwisata Sulut," papar Katiman.


Lanjut Katiman tujuan utamanya memperkenalkan tujuan wisata bawah laut melalui foto penyelaman.


"Karena merupakan hal yang sangat penting selain memperkenalkan bawah laut juga dalam menanggulangi kerusakan bawah laut termasuk Bunaken," tandasnya.


Diketahui kompetisi ini sendiri menggunakan protokol kesehatan COVID-19, dan akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pada Jumat (26/11/2021), dengan total hadiahnya sebesar Rp100 juta.(man)