Iklan

November 24, 2021, 22:51 WIB
Last Updated 2021-11-25T06:51:48Z
PemerintahanUtama

Raih Juara 2 Inovasi PKA. Sinaga : Terimakasih Gubernur dan Wagub


Jurnal Manado - Kepala Bidang Trantib, A. Valentino Sinaga, SH. MH berhasil meraih peringkat dua dalam penilaian Inovasi pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021.

Tino berhasil memaparkan dan meyakinkan tim penguji terhadap desertasinya dalam rangka meningkatkan kreatiftas dan menumbuhkan Inovasi dilingkungan aparetur Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan judul Siaga Trantib (SITRAB).



Menurutnya, Siaga Trantib merupakan sebuah aplikasi inovasi untuk menunjang penanganan cepat khususnya ketertiban. Dimana untuk mempermudah dan mempercepat proses pelaporan masyarakat kepada Sat Pol PP Provinsi apabila membutuhkan bantuan atau melaporkan kejadian dilapangan.

"Inovasi ini yang saya paparkan untuk menunjang kinerja dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi ini yang pertama di Sulut," kata Tino, saat diwawancarai di Ruang Kerjanya, Kamis (25/11/2021).


Ia berharap inovasi ini dapat ditindaklanjuti hingga ke kabupaten kota untuk diterapkan.


"Saya berharap para pimpinan untuk dapat mengalokasikan anggaran sehingga aplikasi ini dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan dengan mendukung digital Goverment ODSK hingga ke Kabupaten/ kota,"harap Kabid. Sembari mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Sekprov yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya dalam melakukan inovasi guna menunjang visi misi gubernur dan wakil gubernur.(man)