Iklan

November 24, 2021, 02:35 WIB
Last Updated 2021-11-24T10:35:44Z
Politik

Hendry Walukouw Jemput Aspirasi di Desa Mapanget


JurnalMinut - Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hendry Walukouw SE saat menjemput aspirasi melalui reses di Desa Mapanget Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ada beberapa spot jalan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bandara-Likupang.


Lahan yang telah disampaikan sekaligus di sosialisasi kepada masyarakat di Desa Mapanget sampai saat ini tak kunjung dibayarkan.


Semua lokasi lahan KEK di Desa tersebut, yang belum dibayarkan oleh Pemerintah hampir semua belum ada penyelesaian.


Diketahui jalan KEK adalah program prioritas. Di desa Talawaan Kolongan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pembayaran lahan sudah dibayarkan dana lainnya.


Nah, Desa Mapanget ada titip nol tapi belum ada penyelesaian. Ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi  kami untuk di sampaikan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).


Sebagai Wakil rakyat politisi Partai Demokrat Sulut ini ragu, jangan-jangan sampai pembayaran menghambat progres super prioritas ini. 


Pemerintah  Provinsi dianggap hampir tak siap. Padahal, sosialisasi sudah dari lalu. Maka hal ini  akan disampaikan di rapat paripurna. 


Bahkan di reses di Desa Talawaan sempat disampaikan bahwa lokasi jalan masih tarik ulur. 


Aspirasi lain yang di terima legislator daerah pemilihan (dapil) Minut-Bitung itu antara lain jalan Provinsi dan Kabupaten, termasuk drainase diperbaiki, rehabilitasi. Trotoar pejalan kaki. Karena begitu tinggi angka kecelakaan.Semua aspirasi ini diusulkan.


Dari segi pertanian, bantuan masih minim.kelangkaan pupuk, bibit. termasuk alat pertanian yang masih minim.(tino)